SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesta kembang api pada malam Tahun Baru (JIBI/Solopos/Dok.)

Tahun Baru 2016 di Kota Solo dipenuhi dengan hiburan yang menarik.

Solopos.co, SOLO – Malam pergantian tahun di Kota Solo kali ini bakal meriah dengan beraneka ragam pilihan hiburan mulai dari yang gratis, murah meriah, hingga mewah. Gelaran kesenian tradisional dan modern merata di sejumlah lokasi penyelenggara acara hiburan di malam pergantian tahun.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sejumlah titik seperti sepanjang Jalan Slamet Riyadi hingga kawasan Gladag akan berjajar sejumlah panggung hiburan rakyat. Sementara di sejumlah mall di Kota Solo hingga kawasan Solo Baru, cafe, hotel berbintang, Museum Radya Pustaka, Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) Solo, Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari, semuanya menawarkan menu khas dengan segmentasinya masing-masing.

Sebut saja THR Sriwedari yang dengan mantap menyuguhkan menu dangdut sebagai andalannya, Museum Radya Pustaka dengan sajian gelaran Wayang Heritage-nya, panggung hiburan rakyat dengan aneka hiburan budaya setempat, hingga artis papan atas di sejumlah hotel berbintang.

Show Progammer THR Sriwedari Retnosari Ariani, berujar dirinya sama sekali tidak khawatir dengan berjubel artis yang datang ke Kota Solo. Menurutnya, segmentasi pengunjung bagaimanapun tidak sama. Dangdut hingga kini masih menjadi magnet besar di Kota Solo.

“Target kami 4.000-5.000 pengunjung untuk malam pergantian tahun ini. Kami optimistis, karena masing-masing punya segmennya sendiri-sendiri,” tukas dia saat berbincang dengan Solopos.com di THR Sriwedari, Selasa (29/12/2015) malam.

Demikian pula halnya dengan sejumlah hotel yang mempersembahkan artis papan atas sebagai menu utama mereka. Masing-masing mempersembahkan aneka program dan hiburan tambahan yang menarik dan unik. Satu contoh adalah The Sunan Hotel yang menantang para pengunjung untuk berdandan ala bintang dengan aneka promo dan hadiah.

“Konsep acara kami cukup kuat, ya. Silakan pengunjung dandan ala bintang apapun, bebas, akan ada hadiah bagi yang paling mirip dengan sang bintang. Ada fashion show tren 2016 juga dari Rori Wardana. Kami juga menawarkan untuk pembelian 10 tiket VIP dan regular, bonus 1 tiket,” terang dia dalam jumpa pers di The Sunan Hotel, Rabu (30/12/2015).

Tak hanya itu, akan ada tiga pilihan venue malam pergantian tahun di The Sunan Hotel. “Menyesuaikan dengan karakter tamu, selain penampilan Yovie and Nuno di Ballroom, ada juga luxurious international gala dinner di restoran kami dan DJ performance di Musro,” imbuh dia.

Belum lagi, menurut Wenny, Event Organizer gelaran tersebut, belum lama ini tersebar kabar rencana keluarnya Yovie Widianto dari grup tersebut. “Ini kabar yang tersebar di media, hlo ya. Kalau memang itu nanti benar, maka konser ini adalah konser terakhir mereka,” terang dia dalam konferensi pers di The Sunan Hotel, Rabu.

Ya, sejumlah artis ibu kota yang cukup memiliki nama besar seperti Yovie and the Nuno, Diah Ayu Lestari, Virzha, RAN, dan B3 hingga seniman asli Kota Solo seperti Pecas Ndahe, eks kelompok Timlo, Solo Gerr Band, stand up comedy Solo, dan sejumlah seniman Kota Solo dan sekitarnya juga turut menceriakan pergantian tahun di Kota Solo.

Yovie and the Nuno dan Diah Ayu Lestari akan memeriahkan malam pergantian tahun di The Sunan Hotel Solo. Sementara Virzha didapuk Lor In Solo untuk mengisi malam pergantian tahun di hotel tersebut. Kemudian RAN, B3, dan host tanah air Choky Sitohang menjadi menu malam pergantian tahun di Alila Hotel Solo.

Dalam jumpa pers di Kampoeng Ikan Lor In Solo Hotel pada Rabu (30/12/2015), Public Relation staf Lor In Hotel Twinika Sativa berujar pesona Virzha dengan nuansa automotif yang kuat juga bakal menjadi satu yang memikat. Belum lagi dengan 70 menu spesial mulai dari western-Asian food.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya