SOLOPOS.COM - Dua wisatawan asal Jepang berfoto di samping patung Penenun Sarung Sutra Suku Mandar, di anjungan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (29/12/2013). Menjelang Tahun Baru 2014, wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Makassar meningkat dari hari biasanya dan mencapai puncaknya pada 1 Januari 2014. (JIBI/Solopos/Antara/Ekho Ardiyanto)

Solopos.com, MAKASSAR — Puluhan ribu warga dilaporkan memadati kawasan di seputaran Pantai Losari Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada malam pergantian tahun, Selasa (31/12/2013) malam. Sejumlah panggung dipasang di sebelah kiri dan kanan anjungan Pantai Losari, Makassar.

Di sisi sebelah kiri, tepatnya di anjungan Bugis-Makassar, panggung musik terlihat menghibur warga yang terus berdatangan. Seusai konser musik itu, anjungan Mandar-Toraja yang terletak di sebelah kanan melanjutkan konser musik dan warga kemudian memadati anjungan tersebut.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Panggung hiburan lain yang juga berada di wilayah Losari, tepatnya di depan Cafe Ballezza juga menyajikan musik menghibur warga. “Kami sangat senang bersama keluarga merayakan pergantian tahun di pantai Losari. Dengan adanya anjungan Losari ini masyarakat sangat senang bisa merayakan bersama-sama,” ujar Masyudi, salah seorang warga.

Tidak hanya itu, sejumlah jalan yang menghubungkan Losari ditutup untuk menyiasati agar tidak terjadi kemacetan di lokasi perayaan pergantian tahun, sehingga warga terpaksa berjalan kaki dan memarkirkan kendaraan mereka di luar area. Beberapa ruas jalan yang ditutup selama 14 jam, yakni Jl. Ujung Pandang dan Riburane, jalur itu ditutup dari ke selatan sampai dengan Jl. Ujung Pandang, Pattimura.

Selanjutnya, Jl. Ahmad Yani, ditutup ke selatan sampai dengan Jl. Muh Thamrin. Jl. Kajolalido ditutup mulai dari Jl. Kartini ditutup ke Selatan, Jl. Usman Jafar, jalur ini ditutup dari Jl. Bonto Lempangan menuju ke barat sampai dengan Jl. Sultan Hasanuddin. Kemudian Jl. Ince Nurdin, mulai dari Bonto Lempangan ditutup ke barat sampai Jl. Sultan Hasanuddin. Jl. Chairil Anwar, mulai dari Jl. Bontolempagan ke barat sampai dengan Jl Sultan Hasanuddin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya