SOLOPOS.COM - Tangkap layar data realtime hashtags para Capres saat debat kedua Capres 2024, Minggu (7/1/2024) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Detik-detik menjelang debat kedua Calon Presiden (Capres) di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024), pukul 18.55 WIB, nama ketiga Capres yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo sudah mulai ramai dibicarakan di media sosial (medsos).

Berdasarkan analisis tim Solopos.com menggunakan salah satu tools media monitoring, pada pukul 19.24 WIB, Minggu, tagar #ganjarpranowo dan #ganjarmahfud2024 cukup mendominasi di media sosial (medsos).

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Tagar #ganjarpranowo disebut hingga 20.375 kali, sementara tagar #ganjarmahfud2024 sebanyak 20.375. Disusul tagar #prabowo dan #aniesbaswedan.

Tagar #prabowo dituliskan di medsos sebanyak 28.784, sedangkan tagar #aniesbaswedan disebut sebanyak 12.494 kali di medsos.

Sebelumnya pada pukul 19.05 WIB, ketiga nama Capres paling banyak disebut di platform TikTok.

Nama Prabowo Subianto paling banyak disebut sekitar 35.751 kali, disusul Mahfud MD sebanyak 29.110 kali, lalu Muhaimin 28.963 kali.

Nama Prabowo Subianto paling unggul di platform Tiktok, sementara nama Ganjar Pranowo unggul di Instagram dengan disebut sebanyak 19.430 kali. Menyusul nama Cawapresnya, Mahfud MD yang juga disebut sebanyak 19.430 kali di Instagram

Sementara, nama Anies Baswedan disebut di TikTok sebanyak 15.716 kali, di Facebook sebanyak 3.703 kali, dan di Twitter sebanyak 3.703 kali.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat kedua Capres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024), pukul 19.00 WIB.

Dalam debat tersebut, tiga Capres yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo akan adu gagasan tentang Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik.

Berikut jadwal agenda debat Capres dan Cawapres Pemilu 2024

  • Debat Pertama (Capres): Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik, dan Kerukunan Warga
  • Debat Kedua (Cawapres): Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi, Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan
  • Debat Ketiga (Capres): Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik
  • Debat Keempat (Cawapres): Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.
  • Debat Kelima (Capres): Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya