SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sisa ledakan gas di Jogja (Bagus K/detikcom)

Jogja (Solopos.com)– Sebuah tabung gas yang berada di lokasi jasa laundry di Sleman, Jogja meledak. Satu orang mengalami luka bakar akibat ledakan tersebut.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Peristiwa itu terjadi di usaha jasa laundry Simply Fresh di Dusun Barek, Desa Catur Tunggal Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Senin (10/10/2011).

Satu orang korban yang bernama Parni, yang merupakan karyawati laundry, saat ini masih menjalani perawatan intensif di RSU Dr Sardjito Jogja. Korban mengalami luka bakar di bagian wajah, tangan, kaki dan punggung akibat ledakan tabung gas mesin pengering laundry.

Saat terjadi ledakan, kawasan Barek yang banyak berdiri kios/toko kelontong belum banyak yang buka. Toko swalayan yang ada di sebelah jasa laundry juga belum buka dan tidak mengalami kerusakan.

Ledakan langsung mengarah ke depan atau ke arah jalan Selokan Mataram. Akibatnya, pintu kaca pecah dan hancur berantakan. Beberapa kertas nota pelanggan juga masih tampak berserakan di depan toko.

Saat ini, toko sudah ditutup menggunakan kain terpal plastik dan diberi garis batas polisi. Tiga orang anggota polisi dari Polsek Depok Barat juga masih berjaga-jaga di sekat lokasi. Aparat dari Polres Sleman juga sudah memeriksa dan melakukan olah TKP.

Menurut beberapa orang saksi mata di lokasi kejadian, yang berada di sebelah utara Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM), peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu belum banyak pelanggan yang datang. Situasi jalanan di utara Selokan Mataram juga tidak terlalu ramai.

“Ledakannya cukup keras, bagian dalam juga berantakan dan ada yang terbakar. Saat itu toko-toko di sekitar sini juga belum banyak yang buka kecuali warung gudeg,” kata Yadi, salah satu tukang parkir di kawasan Barek, yang ikut menolong korban. dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya