SOLOPOS.COM - Rasyid Amrullah/dok

Rasyid Amrullah/dok

JAKARTA—Peristiwa maut yang dilakukan oleh Rasyid Amirullah, anak Menteri Perekonomian Hatta Rajasa diprediksi akan mempengaruhi peta perpolitikan, khususnya perihal pencapresan dirinya.

Promosi Harga Saham Masih Undervalued, BRI Lakukan Buyback

Sebelumnya, Rasyid Amirullah yang mengemudikan Mobil BMW jenis jip menabrak mobil Daihatsu Luxio F 1622 CY di tol Jagorawi. Dua orang tewas, tiga lainnya luka-luka.

Menurut politisi PDIP, Eva Kusuma Sundari, peristiwa tersebut sangat memungkinkan untuk dimasuki ke ranah politik. Bahkan hal itu bisa menjadi batu sandungan bagi pencapresan Ketua Umum PAN tersebut.

“Semuanya tergantung pada Hatta Rajasa sendiri. Bila dirinya menggunakan power untuk melindungi anaknya, maka bukan tidak mungkin ia akan ditinggalkan pendukungnya,” kata Eva di Jakarta, Rabu (2/1/2013).

Menurutnya bila Hatta Rajasa tidak ingin hal itu berimbas pada karir politiknya maka ia harus legowo terhadap kasus yang melibatkan keluarganya. “Jika dia mau lancar dan dipandang sebagai orang yang tidak diskriminatif sehingga layak untuk jadi pemimpin, itu justru ujiannya di sini,” katanya.

Karena itu, Eva yang juga merupakan Anggota Komisi III DPR yang membidangi masalah hukum ini menilai, Rasyid Amirullah harus melakukan konfrensi pers untuk menunjukan bahwa dirinya bertanggung jawab atas permasalahan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya