SOLOPOS.COM - Sekitar 100 mobil dan truk terlibat tabrakan berantai di Interstate 10 tenggara Texas, Kamis (22/11/2012) waktu setempat. (news.yahoo.com)

Sekitar 100 mobil dan truk terlibat tabrakan berantai di Interstate 10 tenggara Texas, Kamis (22/11/2012) waktu setempat. (news.yahoo.com)

TEXAS — Dua orang tewas dan lebih dari 80 orang terluka saat setidaknya 100 kendaraan bertabrakan beruntun di Texas, Kamis (22/11/2012) waktu setempat.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Dahsyatnya tabrakan terlihat dengan banyaknya kendaraan, sebagian truk, yang tumpang tindak dalam keadaan rusak parah. Tim penyelamat sempat harus bergegas mengevakuasi para korban dari reruntuhan kendaraan, untuk meminimalisai jumlah korban lebih lanjut.

Tabrakan beruntun di jalur lingkar Interstate 10 barat daya Beaumont, sekitar 80 km timur Houston itu terjadi pada pukul 08.45 waktu setempat, bertepatan pada pagi Hari Thanksgiving. Diperkirakan kecelakaan beruntun itu akibat cuaca karena saat kejadian, situasi di lokasi tabrakan berkabut tebal.

Dua korban tewas adalah seorang pria dan seorang wanita yang kendaraan mereka, Chevy Suburban SUV, hancur tertimpa sebuah trailes. Pejabat di layanan Ambulans Acadian mengatakan sedikitnya 51 orang telah dibawa ke rumah sakit daerah dan setidaknya delapan orang dalm keadaan kritis.

“Kabut begitu tebal, ini adalah bencana,” ujar petugas Kantor Sheriff Jeferson County, Rod Caroll, seperti dilansir yahoo.com.

Setelah sempat macet lebih dari delapamn jam guna keperluan evakuasi, jalur lalu lintas kembali dibuka pada Kamis malam waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya