SOLOPOS.COM - Ulama berdarah Tionghoa yang mencium kening Raja Salman. (Instagram)

Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud bertemu dengan mubalig keturunan Malaysia-Tiongkok.

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Beredar foto yang menampilkan kening Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dicium oleh pria berwajah oriental. Foto tersebut beredar luas di media sosial, salah satunya diunggah oleh pengguna akun Instagram @kingsalman, Selasa (28/2/2017).

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Dilansir Alarabiya.net, Selasa (28/2/2017), pria berwajah oriental itu adalah Syekh Hussain Yee Abdullah. Ia adalah Ulama berdarah Malaysia-Tiongkok yang memiliki sejarah panjang belajar Islam di Arab Saudi.

Semenjak memeluk agama Islam di usia 18 tahun, Syekh Hussain mendalami Bahasa Arab dan belajar Islam di Arab Saudi. Ia merupakan alumnus Universitas Madinah jurusan, Studi Islam. Pada tahun 1984-1985 Syeikh Husain menjadi pemimpin gerakan dakwah Islam di Hong Kong.

Di Malaysia, Syeikh Hussain mendirikan organisasi Al Khaadem, sebuah organisasi internasional yang bergerak di bidang kemanusiaan. Tak hanya itu, Syeikh Hussain juga aktif sebagai penasehat dan pendakwah untuk organisasi yang menangani mualaf di Malaysia, Perkim Kuala Lumpur.

Mencium kening adalah tindakan menunjukkan rasa hormat. Berdasarkan laman thenational.ae, mencium kening dan mengelus hidung adalah cara memberi salam yang biasa dilakukan orang Arab, khususnya mereka yang masih dekat dengan cara hidup kesukuan. Mencium kening biasa dilakukan orang yang lebih muda ke orang yang lebih tua. Sambutan itu berarti menunjukan rasa hormat.

?????????????? ?????? ??? ???? #?????_????? ?? ??? ???? ??????? ?? ??????? ???? ????? ?????.?? . #????_?????_????????_?????? #KingSalman #SaudiArabia #Malaysia

A post shared by ????? ????? ?? ????????? (@kingsalman) on

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya