SOLOPOS.COM - Ilustrasi (bismania.com)

Ilustrasi (bismania.com)

SEMARANG – Sebuah mobil Suzuki Carry bertabrakan dengan Bus Rajawali jurusan Solo-Semarang, di Jalan Raya Semarang-Solo, wilayah Gedanganak, Kabupaten Semarang, Senin (9/1/2012) pagi.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Semarang, Ajun Komisaris Polisi Gusman Fitria, mengatakan lima penumpang Suzuki Carry tewas, salah satunya pengemudi Carry bernomor polisi H 9488 WY yang diidentifikasi bernama Ndaru Wisnugroho. Sedangkan empat lainnya merupakan penumpang mobil yang ringsek setelah bertabrakan dengan bus bernomor polisi AD 1415 AU itu.

Ia menjelaskan, kejadian yang terjadi sekitar pukul 08.30 WIB itu bermula ketika Bus Rajawali yang melaju dari arah selatan ditabrak Carry dari arah berlawanan. Menurut dia, mobil sarat penumpang itu diduga keluar jalur karena pecah ban sebelah kanan depan. “Mobil oleng hingga keluar jalur,” katanya.

Sementara itu, sopir Bus Rajawali, Basuki 48, mengatakan kendaraan yang dikedarainya berada pada jalur yang benar. “Bus sudah sesuai jalur, tiba-tiba mobil Carry dari arah berlawanan keluar jalur, sehingga tabrakan tidak terhindarkan,” katanya. Akibat kecelakaan itu, kernet Rajawali, Dwi Hariyanto mengalami luka di bagian kaki karena tegencet badan bus.

AKP Gusman menambahkan, seluruh korban dalam kecelakaan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Ken Saras. Korban luka langsung dirawat di rumah sakit yang paling dekat dengan lokasi kejadian itu. Kecelakaan yang terjadi saat jam lalu lintas sibuk itu sempat menyebabkan kemacetan panjang dari kedua arah.

JIBI/SOLOPOS/Ant

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya