SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Nama calon pejabat pelaksana tugas (Plt) sementara Pimpinan KPK terus bermunculan seiring dengan penggodokan nama yang dilakukan Tim Perumus. Nama mantan Kapolri Jenderal (Purn) Sutanto dan mantan Jamintel Wisnu Subroto disebut-sebut masuk dalam bursa calon Plt.

“Sutanto sudah beres-beres ruangannya di Pertamina,” kata sumber tentang pria yang sekarang menjabat komisaris di Pertamina tersebut, Jumat (25/9).

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

Selama menjabat sebagai Kapolri, citra Sutanto memang terbilang bersih di mata publik. Namun citra orang dekat SBY juga sulit ditepis dari sosok yang dikenal tegas ini. Ia pernah menjadi Ketua Dewan Pembina Gerakan Pro SBY (GPS) pada Pilpres 2009 lalu.

Soal Wisnu Subroto, ia sudah pensiun dari Kejaksaan sejak Mei 2009 lalu. Ia pun lebih memilih hengkang dari korps Adhyaksa ketimbang mengambil jatah jabatan fungsional selama 2 tahun. Belum jelas apa alasan nama Wisnu masuk dalam bursa.

“Orang kepolisian dan Kejaksaan memang jadi prioritas,” ujar sumber.

Sebelumnya, nama-nama calon Plt KPK juga bermunculan. Antara lain mantan Wakil Ketua KPK Amin Sunaryadi, Jampidsus Marwan Effendy, dan beberapa mantan petinggi Polri berpangkat bintang tiga seperti Arjanto Sutadi, Gordon Mogot, dan Erwin Mappaseng. Ada juga eks pimpinan KPK Erry Riyana Hardjapamekas. Daftar nama itu besar kemungkinan bertambah mengingat isu liar tak bisa dibendung.

dtc/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya