SOLOPOS.COM - Susno Duadji (baju putih) (Dok/JIBI/SOLOPOS/Antara)

Susno Duadji (baju putih) (Dok/JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA—Komjen (Pur) Susno Duaadji akhirnya menyerahkan diri. Mantan Kabareskrim itu ditahan di Lapas Cibinong.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Kepastian penyerahan diri Susno dibenarkan Kabareskrim Komjen Sutarman. “Benar mas. Sudah datang tadi malam dan kini sudah ditahan dalam Lapas Cibinong,” kata Sutarman kepada beritasatu.com Jumat (2/5/2013) pagi.

Sebeumnya, soal penyerahan diri Susno sudah berembus sejak pagi tadi. “Rencananya pagi ini, jika tak ada halangan dan perubahan, Pak Susno akan menyerah. Saya belum bisa sebutkan detilnya. Di Cibinong, dekat rumahnya,” kata seorang sumber petinggi di Mabes Polri Jumat (5/4).

Susno sebelumnya diburu bersama-sama oleh polisi dan jaksa setelah proses eksekusi yang gagal dilakukan karena “campur tangan” Polda Jawa Barat pada 24 April lalu.

Proses adanya “campur tangan” ini ternyata tak lepas dari proses jalur khusus yang dimiliki pengacara Susno ke Kapolda Jawa Barat.

Adalah mantan Kadiv Binkum Irjen (pur) Ariyanto Sutadi yang menelepon Kapolda Jabar Irjen Tubagus Anis Angkawijaya. Ariyanto sudah pensiun dan kini bergabung dengan kantor hukum Frederich Yunadi dan bersama-sama menjadi pengacara Susno.

Kapolda Jawa Barat pun telah diperiksa oleh Divpropam Polri karena hal ini.

Frederich yang dihubungi terpisah mengaku belum mendengar rencana Susno. “Ini perang urat syaraf, psy war, dari pihak jaksa. Tak mungkin dan tak ada rencana itu,” tegasnya.

Soal penyerahan diri Susno ini ditanggapi oleh warga Twitter salah satunya akun @ridlwanjoga menulis, “Teroris Ditangkap” Susno Menyerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya