SOLOPOS.COM - Susno Duadji (Dok/JIBI/SOLOPOS/Antara)

Susno Duadji (Dok/JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA—Komjen (Pur) Susno Duadji telah menyerahkan diri dan ditahan di LP Cibinong. Kepastian penyerahan diri Susno dibenarkan Kabareskrim Komjen Sutarman.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Meski demikian hingga berita ini diturunkan Kejaksaaan Agung belum bersedia berkomentar.
Informasi yang dihimpun detikcom, Jumat (3/5/2013) Susno menyerahkan diri malam tadi. Susno menyerahkan diri setelah ditetapkan buron selama sepekan.

Saat dikonfirmasi Kapuspenkum Kejagung Setia Untung Arimuladi enggan menjelaskan lebih jauh. Dirinya tidak mengetahui persis informasi tersebut.

“Saya tidak tahu,” kata Setia saat dikonfirmasi.

Setia juga belum mengetahui soal informasi Jaksa Agung Basrief Arief akan melakukan jumpa pers pagi ini terkait penyerahaan diri Susno.

“Jangan paksa saya ngomong dong kalau saya tidak mau,” ketusnya.

Sementara itu kuasa hukum Susno Fredrich Yunadi juga belum mengetahui informasi tersebut. “Saya tidak tahu, tanya Kejaksaan saja,” jawabnya singkat.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Komjen (Pur) Susno Duaadji akhirnya menyerahkan diri. Mantan Kabareskrim itu ditahan di Lapas Cibinong.

Kepastian penyerahan diri Susno dibenarkan Kabareskrim Komjen Sutarman. “Benar mas. Sudah datang tadi malam dan kini sudah ditahan dalam Lapas Cibinong,” kata Sutarman kepada beritasatu.com Jumat (2/5/2013) pagi.

Seperti diketahui, Rabu, (24/4) pagi, Jaksa eksekutor dari Kejati DKI, Kejati Jabar dan Kejari Jakarta Selatan yang berjumlah puluhan orang mendatangi rumah Susno Duadji di Dago Pakar, Bandung. Mereka akan melakukan eksekusi pada mantan Kabareskrim itu.

Perdebatan sengitpun tidak dapat dihindarkan. Susno meminta perlindungan dari Polda Jawa Barat. Eksekusi yang berlangsung hingga tengah malam ini pun gagal. Jaksa harus pulang dengan tangan hampa.

Di tengah upaya jaksa mencari dan mengesekusi Susno, tiba-tiba publik dikagetkan dengan kemunculan Susno di Youtube. Dalam video itu, Susno menuding kejaksaan melakukan eksekusi liar.

Dalam rekaman berdurasi 15 menit 34 detik itu, Susno mengaku tidak berupaya melarikan diri untuk menghindar dari eksekusi. Bakal calon anggota legislatif dari Partai Bulan Bintang itu menyatakan, saat ini ia berada di daerah pemilihan Jawa Barat 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya