SOLOPOS.COM - Foto Susno Duadji JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

Foto Susno Duadji
JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

JAKARTA-Polisi Republik Indonesia (Polri) mengaku kesulitan melacak keberadaan mantan Kabareskrim, Susno Duadji yang kini berstatus buron.

Promosi Dukung UMKM Go Ekspor, BRI Berangkatkan UMKM Kopi Gravfarm Ikuti Expo di AS

“Bukan kendala tapi kesulitan, namanya penyelidikan itu bukan hal yang gampang, karena tidak ada informasi yang akurat,” kata Karo Penmas Brigjen Boy Rafli Amar di Gallery Kafe, Jalan Cikini Raya, Jakpus, Kamis (2/4).

“Penyelidikan itu memanfaatkan informasi yang diterima untuk dilakukan langkah-langkah akurasi dan menemukan lokasi yang pasti,” lanjutnya.

Menurutnya, secara prinsip tim satgas kepolisian yang diperbantukan untuk membantu tim eksekutor dari kejaksaan hingga saat ini masih terus bekerja.

“Penyelidikan ini tentu menggunakan sarana IT juga, cuma sampai saat ini posisi di mana saya belum bisa menjelaskan, karena yang mengetahui adalah tim di lapangan. Sedangkan info-info ini pastinya di mana kami pun belum diberitahu,” ungkapnya.

Karenanya menurut Boy, soal posisi Susno Duadji, Polri belum bisa sampaikan secara spesifik. Namun, seluruh hasil penyelidikan dikomunikasikan dengan kejaksaan untuk melaksanakan proses eksekusi.

“Saya belum bisa sampaikan karena terus terang saja ini masih dalam konteks penyelidikan di mana posisi pastinya itu kami belum bisa sampaikan secara spesifik,” ucapnya.

“Tapi yang jelas tim yang bekerja selalu komunikasikan hasilnya dengan pihak tim kejaksaan. Jadi kami tidak bisa sampaikan lebih jauh lagi saat ini,” imbuh jenderal bintang satu itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya