News
Kamis, 21 Maret 2024 - 15:30 WIB

Surya Paloh Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran, Ini Respons Anies

Newswire  /  Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calon presiden dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan (kedua kiri) - Muhaimin Iskandar (kiri) bersama Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (kanan) dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kedua kiri) memberikan keterangan kepada wartawan usai buka puasa bersama di kediaman Jusuf Kalla, Jakarta, Rabu (20/3/2024). Buka puasa bersama sekaligus silahturahmi dan berdiskusi tentang sejumlah hal terkait Pilpres tersebut dilakukan sambil menunggu pengumuman resmi hasil Rekapitulasi Nasional Pemilu 2024 dari KPU. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/rwa.

Solopos.com, SOLO — Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan turut menanggapi ucapan selamat dari Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, kepada pasangan presiden-wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Jadi, kami menghormati dan menghargai. Kami juga menghormati langkah yang diambil oleh semua partai-partai lain dan harapannya nanti kita akan melihat demokrasi lebih baik,” kata Anies di Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Advertisement

Menurut dia, saat ini semua pihak memahami sedang menjalani proses konstitusional. Partai politik memiliki hak konstitusional dan juga sikap yang harus dihormati.

Kendati demikian, Anies Baswedan menegaskan tetap konsisten mengurung gerakan perubahan. “Insyaallah kita terus sejalan di dalam mengusung gagasan perubahan untuk demokrasi yang lebih baik,” ujarnya sebagaimana dilansir Antara.

Sebelumnya, Partai Nasdem mengumumkan telah menerima hasil Pemilu 2024 sekaligus mengucapkan selamat kepada pasangan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Advertisement

“Partai Nasdem mengucapkan selamat kepada seluruh partai politik peserta Pemilu 2024, dan ketiga pasangan calon yang telah mengikuti kontestasi pemilihan presiden pada Pemilu 2024. Partai Nasdem mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024,” kata Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh, saat jumpa pers, Rabu (20/3/2024) malam.

Meskipun menerima, Surya menyampaikan partainya tetap mendukung segala upaya mencari keadilan atas hasil Pemilu 2024.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif