SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat kampanye terbuka di Lapangan Jajar, Laweyan, Senin (22/1/2024). (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Fikri Yasin, menilai Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memiliki hak untuk mengusung ketua umumnya, Kaesang Pangarep, sebagai calon peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

“Kalau soal Kaesang mau maju sebagai cagub DKI, ya, enggak apa-apa. Sah-sah saja karena semua punya hak itu,” kata Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Fikri tidak mau menyinggung terlalu jauh soal isu pencalonan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo itu.

Saat ditanya soal siapa sosok yang akan diusung PAN untuk bertarung memperebutkan kursi kepemimpinan Jakarta, Fikri mengaku sudah menyiapkan kader terbaik.

“Sejauh ini kami masih melihat dan menyiapkan kader sendiri untuk maju di DKI tentu yang punya kemampuan segalanya,” imbuh Fikri sebagaimana dilansir Antara.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar, menyatakan Partai Golkar dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berpeluang untuk berkoalisi pada Pilgub Jakarta 2024.

“Siap koalisi karena ‘kan PSI bagian dari Koalisi Indonesia Maju dengan Golkar dan beberapa partai lainnya,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, Partai Golkar dan PSI berkoalisi dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengusung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Zaki juga merespons soal kemungkinan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep maju Pilgub Jakarta pada November 2024.

Ia mengatakan bahwa pihaknya tidak mempermasalahkan jika Kaesang maju untuk mendapatkan kursi nomor 1 di Jakarta sebab Partai Golkar sudah siap menghadapi siapa pun kandidatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya