SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) menerima cendera mata buku dari sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) saat acara perpisahan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/10/2022). Kegiatan tersebut merupakan hari terakhir Anies berkantor di Balai Kota Jakarta menjelang pensiun pada Minggu (16/10). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom.

Solopos.com, JAKARTA — Warga DKI Jakarta menunjukkan kepuasannya terhadap kinerja Anies Baswedan saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Angkanya mencapai 80,9 persen.

Hal itu terlihat dari hasil survei dari Lembaga Survei Indonesia (LSI). Rinciannya, responden yang menyatakan sangat puas dengan kinerja Anies mencapai 16,7 persen. Sedangkan yang menyatakan cukup puas 64,2 persen.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Hasil survei yang diunggah di laman LSI ini juga menunjukkan bahwa kinerja Anies di bidang pelayanan administrasi umum seperti KTP hingga akta kelahiran mendapat tingkat kepuasan tertinggi dengan mencapai 14 persen suara responden yang menyatakan sangat puas.

Sementara itu, penyediaan sarana pendidikan mendapatkan 10 persen suara sangat puas dan penyediaan sarana kesehatan serta pembangunan infrastruktur masing-masing mencapai 9 persen.

Baca Juga: 133 Anak di Indonesia Meninggal karena Gagal Ginjal Akut

Namun, di bidang pemberantasan korupsi, responden mengaku sangat tidak puas dengan angka mencapai 8 persen. Responden menilai permasalahan ibu kota yang paling mendesak untuk diselesaikan adalah pengendalian harga kebutuhan pokok yakni mencapai 52,4 persen.

Permasalahan lain yang juga mendesak diselesaikan adalah banjir dan minimnya lapangan pekerjaan dengan masing-masing angka 17,3 persen dan 10,5 persen.

Survei LSI menyasar warga negara Indonesia di Provinsi DKI Jakarta yang punya hak pilih dalam pemilihan umum, yaitu mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih atau sudah menikah.

Baca Juga: Di Hadapan Elite Parpol, Jokowi: Jangan Sembarangan Memilih Calon Presiden

Sampel yang digunakan sebanyak 610 orang diambil dengan menggunakan metode multistage dengan toleransi kesalahan atau margin of error sekitar 4 persen pada tingkat kepercayaan 95 persne dengan asumsi simple random sampling.

Survei yang dilakukan pada periode 8-14 Oktober 2022 ini dilakukan melalui wawancara tatap muka dilakukan oleh pewawancara yang telah dilatih tehradap responden terpilih.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Survei LSI: 80,9 Persen Warga Jakarta Puas dengan Kinerja Anies

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya