SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi (presidenri.go.id).

Solopos.com, JAKARTA — Lembaga Survei Indonesia (LSI) mengungkapkan tingkat kepuasan masyarakat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam survei Februari 2022 menjadi 66,3 persen.

Tingkat kepuasan tersebut merosot lebih dari 5 persen dari survei sebelumnya oleh LSI, di mana saat itu tingkat kepuasan atas pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin berada pada level 71,4 persen.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan mengatakan hasil survei terbaru LSI total ada 66,3 persen masyarakat yang menilai cukup puas dan sangat puas dengan kinerja Presiden Jokowi dan Ma’ruf Amin.

Baca Juga: Survei IPO: Kepuasan Publik pada Kinerja Presiden Jokowi Naik

Djayadi merinci dari 66,3 persen tersebut sebanyak 58,8 persen masyarakat cukup puas dan 7,5 persen sangat puas.

“Mayoritas masyarakat yang kami survei sudah puas dengan kinerja Joko Widodo sebagai Presiden. Total ada 66,3 persen masyarakat yang puas,” tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (3/3/2022).

Sementara itu, kata Djayadi, masyarakat yang tidak puas dan kurang puas terhadap kinerja Presiden Jokowi ada sebanyak 29,9 persen, dengan rincian 23,7 persen masyarakat kurang puas dan 6,2 persen masyarakat tidak puas sama sekali.

Baca Juga: Kepuasan Kinerja Jokowi Menurun, Ini Kata Direktur Indikator Politik

Kemudian sisanya 3,8 persen tidak tahu dan tidak menjawab pertanyaan itu sama sekali. “Total hanya ada 29,9 persen masyarakat yang tidak puas dengan kinerja Pak Jokowi sebagai Presiden,” katanya.

Sementara itu, dalam sejarah survei LSI atas kinerja Presiden Joko Widodo mencapai titik terendah pada Juni 2021 di mana tingkat kepercayaan merosot hingga 43 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya