SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria berfoto bersama seusai menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (13/9/2022). (Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Solopos.com, JAKARTA—Hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) menunjukkan kepuasan warga Jakarta atas kinerja Anies Baswedan saat menjabat Gubernur DKI Jakarta mencapai 80,9%. Perinciannya, responden yang menyatakan sangat puas dengan kinerja Anies mencapai 16,7%, sedangkan yang menyatakan cukup puas 64,2%.

Hasil survei yang diunggah di laman LSI ini juga menunjukkan bahwa kinerja Anies di bidang pelayanan adminstrasi umum seperti KTP hingga akta kelahiran mendapat tingkat kepuasan tertinggi dengan capaian 14% suara responden yang menyatakan sangat puas.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Sementara itu, penyediaan sarana pendidikan mendapatkan 10% suara sangat puas dan penyediaan sarana kesehatan serta pembangunan infrastruktur masing-masing mencapai 9%. Sebaliknya, responden mengaku sangat tidak puas dengan kinerja Anies di bidang pemberantasan korupsi.

Baca Juga Xi Jinping dan Putin Gelar KTT Bersama Pemimpin Asia

Angkanya mencapai 8%. Lebih lanjut, responden menilai permasalahan ibu kota yang paling mendesak untuk diselesaikan adalah pengendalian harga kebutuhan pokok yakni mencapai 52,4%.Saat kepemimpinan Anies permasalahan lain yang juga mendesak diselesaikan adalah banjir dan minimnya lapangan pekerjaan dengan masing-masing angka 17,3% dan 10,5%.

Adapun, survei LSI menyasar warga negara Indonesia di Provinsi DKI Jakarta yang punya hak pilih dalam pemilihan umum, yaitu mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah. Sampel yang digunakan sebanyak 610 orang diambil dengan menggunakan metode multistage dengan toleransi kesalahan (margin of error) ±4% pada tingkat kepercayaan 95%, dengan asumsi simple random sampling.

Survei yang dilakukan pada periode 8-14 Oktober 2022 ini dilakukan melalui wawancara tatap muka dilakukan oleh pewawancara yang telah dilatih terhadap responden terpilih.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Survei LSI: 80,9 Persen Warga Jakarta Puas dengan Kinerja Anies

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya