SOLOPOS.COM - Masyarakat menikmati wahana bermain di Luna Park Swing sambil menikmati supermoon di Coney Island, New York, Amerika Serikat (JIBI/SOLOPOS/Reuters/Carlo Allegri)

SOLO–Fenomena Supermoon atau purnama sempurna, Minggu (23/6/2013) waktu Indonesia atau Sabtu (22/6/2013) waktu Amerika, di berbagai belahan dunia terlihat cantik lewat jepretan kamera.

Sebagaimana dikutip sky.com, dalam fenomena supermoon tahun ini, bulan terlihat 14% lebih besar dibanding malam-malam biasanya, serta 30% lebih terang dibanding hari biasa. “Paling jelas terlihat fenomena supermoon di kawasan Inggris,” ujar meteorolog, Billi Payne.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Berikut foto-foto supermoon di berbagai belahan dunia:

Bulan terlihat di kuil Poseidon, kuil kuno di Yunani. Turis menikmati Supermoon di kuil tersebut, Sabtu (22/6/2013) waktu Yunani. (JIBI/SOLOPOS/Reuters/Yannis Behrakis)

Supermoon terlihat berdampingan dengan kubah gereja di St Petesburg, Afrika Selatan, Sabtu (22/6/2013) waktu Afrika. (JIBI/SOLOPOS/Reuters/Alexander Demianchuk)

Supermoon terlihat di belakang sebuah gereja di Wina, Austria , Minggu (23/6/2013) malam. (JIBI/SOLOPOS/Reuters/Heinz-Peter Bader)

Masyarakat menikmati wahana bermain di Luna Park Swing sambil menikmati supermoon di Coney Island, New York, Amerika Serikat (JIBI/SOLOPOS/Reuters/Carlo Allegri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya