SOLOPOS.COM - Brigadir Jenderal Sunindyo

Brigadir Jenderal Sunindyo

Brigadir Jenderal Sunindyo

SOLO — Brigjen TNI Sunindyo yang saat ini masih menjabat sebagai Kasdam IV/Diponegoro, termasuk perwira tinggi yang berpengalaman dalam bidang personel.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Sepanjang karirnya sebelum menduduki posisi Kasdam IV/Diponegoro, ketika masih menjadi perwira menengah (Pamen) dengan pangkat kolonel, Sunindyo pernah dua kali menduduki jabatan asisten personel (Aspers), yaitu ketika masih bertugas di kesatuannya di Kopassus dan juga Aspers Kasdam IV/Diponegoro.

Perwira tinggi lulusan Akabri ’83, pernah menduduki sejumlah jabatan strategis di lingkungan TNI. Ketika masih bertugas di kesatuannya, Kopassus, Sunindyo tercatat pernah juga menjabat sebagai Komandan Grup 2, Kopassus di Kandang Menjangan, Kartasura. Seusai menjabat di Kartasura, Sunindyo mulai keluar dari Kopassus, yaitu ketika mendapat kepercayaan untuk menjabat sebagai Aspers Kasdam IV/Diponegoro.

Sekitar setahun menjabat sebagai Aspers, selanjutnya Sunindyo dipercaya sebagai Danrindam Kodam IV/Diponegoro yang berkedudukan di Magelang.
Posisi ini dijabatnya selama sekitar dua tahun, selanjutnya Kol (Inf) Sunindyo dipercaya untuk menjabat sebagai Komandan Korem Jakarta Timur.
Selepas jabatan komandan Korem, Sunindyo kembali ke Jawa Tengah dengan posisi sebagai Kasdam IV/Diponegoro.

“Sebagai prajurit TNI saya harus siap ditugaskan di manapun,” begitu ujar Sunindyo ketika dihubungi melalui telepon, kemarin sore.
Sunindyo termasuk di jajaran Pati TNI yang karirnya cukup melesat, bersama kawan satu angkatannya, Letjen TNI Munir yang saat ini menjabat sebagai Pangkostrad.
Bahkan Letjen TNI Munir, menurut sejumlah sumber yang dekat di Mabes AD, namanya disebut-sebut sebagai calon Kasad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya