SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Palembang– Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyetujui Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) menjadi tempat pembukaan SEA Games tahun 2011.

“Selain menjadi tuan rumah penyelenggara beberapa cabang olah raga, Sumsel juga siap menjadi tempat pembukaan pesta olahraga Asia Tenggara itu,” kata Gubernur Sumsel H.Alex Noerdin pada acara pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Drs HM Husni Thamrin di Palembang, Jumat.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Dia mengatakan, disetujuinya Sumsel menjadi tempat pembukaan SEA Games nanti saat Presiden menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) ke-64 di Palembang, 9 Februari lalu.

Pihaknya telah membicarakan tentang kesiapan Sumsel menjadi tempat pembukaan pesta olah raga dua tahunan itu dan Presiden menyambut baik serta setuju, kata gubernur.

Oleh karena itu dukungan tersebut perlu disukseskan bersama sehingga Sumsel terutama Kota Palembang dapat menjadi tuan rumah sekaligus tempat pembukaan pesta olahraga internasional itu, ujar dia.

Menurut dia, Sumsel salah satu provinsi dipercaya menjadi penyelenggara beberapa cabang olah raga pada SEA Games nanti.

“Untuk mendukung pelaksanaan itu, Pemerintah Provinsi Sumsel bekerja sama dengan berbagai pihak sudah mulai mempersiapkan diri,” ujar dia.

Persiapan yang dilaksanakan antara lain akan membangun fasilitas olah raga, tempat penginapan atlet, serta sarana pendukung lainnya.

Menurut dia, semua fasilitas pendukung itu akan dibangun tahun 2010 ini yang diharapkan pertengahan 2011 sudah rampung.

ant/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya