SOLOPOS.COM - Owner PT Indofon, Adit Setiawan saat mengikuti gelaran G20 di India, Kamis (13/7/2023). (Istimewa/Dokumentasi Pribadi)

Solopos.com, New Delhi – Pengusaha muda Indonesia, Adit Setiawan, menjadi salah satu pengusaha yang mewakili Indonesia dalam Gelaran G20 YEA (Young Entrepreneurs Alliance) yang diadakan di India.

Acara tersebut berlangsung dari tanggal 12 hingga 15 Juli 2023 di Hotel Taj Palace. 

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Adit Setiawan bergabung dengan sejumlah delegasi dari negara-negara anggota G20 untuk memperkuat keterlibatan dan hubungan antara pengusaha muda di seluruh dunia.

Pria yang merupakan pendiri dan pemilik pabrik Plafon PVC itu mengatakan dirinya mengaku sangat beruntung terpilih menjadi salah satu delegasi Indonesia dalam forum dunia tersebut. 

Menurutnya, melalui pertemuan tersebut ia belajar mencari opportunity karena bertemu ratusan pengusaha muda pewakilan dari 20 negara besar.

“Tentu saya akan mencoba penetrasi produk milik saya Plafon PVC untuk bisa Export ke India. Karena india ini ada 1,4 juta penduduk yang artinya market nya 5 kali lebih besar dari indonesia,” kata Adit Setiawan melalui keterangan tertulis yang diterima Jumat (14/7/2023).

Adit Setiawan, yang merupakan pendiri dan pemilik PT. Indonesia Plafon Semesta, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produksi plafon PVC, akan menghadiri acara ini bersama dua delegasi lain dari Indonesia. 

Kehadiran mereka dalam acara ini menandai keberhasilan dan pengakuan atas kontribusi yang telah mereka berikan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

G20 YEA merupakan platform yang sangat bergengsi bagi para pengusaha muda untuk berbagi pengalaman, ide, dan inovasi dalam rangka memajukan ekonomi global. 

Para delegasi akan berpartisipasi dalam serangkaian diskusi, pertemuan bisnis, dan sesi kolaboratif dengan tujuan untuk mengembangkan kemitraan, membangun jaringan, dan memperkuat keterampilan kepemimpinan mereka.

Adit Setiawan telah berhasil membangun Pt. Indonesia Plafon Semesta menjadi salah satu perusahaan terkemuka di sektor pabrikasi plafon PVC di Indonesia. 

Perusahaan Adit telah mencapai keberhasilan dengan inovasi, kualitas produk yang tinggi, dan komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan.

Partisipasi Adit Setiawan dan delegasi Indonesia lainnya dalam G20 YEA India menunjukkan keberanian dan potensi besar pengusaha Indonesia dalam bersaing di tingkat internasional. 

Mereka akan memanfaatkan kesempatan ini untuk memperluas jaringan bisnis, menjalin kemitraan, dan menghasilkan kesepakatan yang bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia dan dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya