SOLOPOS.COM - Ketum PSSI Erick Thohir (kedua dari kiri) menyampaikan keterangan pers pada peluncuran harga tiket Indonesia vs Argentina di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Senin (29/5/2023). (Istimewa/BRI)

Solopos.com, JAKARTA — Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sebagai kandidat calon wakil presiden (cawapres) yang paling kompten untuk Pilpres 2024.

Pengamat politik dari UIN Jakarta Adi Prayitno menyebut, bukti bahwa Erick merupakan cawapres paling kompeten adalah kesuksesannya dalam mengemban berbagai jabatan, seperti Menteri BUMN dan Ketua Umum PSSI.

Promosi BRI Imbau Masyarakat Tidak Mudah Terpancing Isu Uang Hilang di Medsos

Menurutnya, keberhasilan Erick sebagai Menteri BUMN terbukti dari peningkatan total laba bersih BUMN, yakni dari Rp179 triliun pada tahun 2021 menjadi Rp303,7 triliun pada 2022.

Dividen yang diberikan BUMN juga meningkat, yaitu dari Rp29,5 triliun pada tahun 2021 menjadi Rp80,2 triliun pada 2022.

“Apapun judulnya, Pak Erick Thohir ini memiliki pengalaman, khususnya di bidang usaha dan politik yang dianggap sukses,” kata Adi dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Adi menilai Erick Thohir merupakan sosok pekerja keras dan berintegritas tinggi sehingga sering mendapat kepercayaan dari Presiden Joko Widodo serta masyarakat.

Adi lantas meyakini dengan kedua hal tersebut, apapun jabatan yang diberikan kepada Erick Thohir, ia akan mampu memberikan hasil kerja yang bernilai positif.

Ketua Umum PSSI itu, lanjut dia, sudah cukup matang untuk diusung sebagai cawapres pada Pilpres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya