SOLOPOS.COM - Dari kiri ke kanan: Pemimpin Redaksi Solopos Media Group, Rini Yustiningsih; Head of Corporate Communication PT Adaro Energy Indonesia Tbk., Febriati Nadira; Sutradara Film Dokumenter, Fanny Chotimah; dan ; Penyiar Solopos FM, Ika Wibowo sebagai host dalam acara Solopos Goes to Campus yang digelar di Gedung FISIP Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Selasa (29/8/2023). (Solopos.com/Gigih Windar Pratama).

Solopos.com, SOLO —  Ketiga narasumber dalam acara Solopos Goes to Campus menekankan pentingnya mencintai pekerjaan dan membangun jaringan dengan siapa pun, Selasa (29/8/2023), di Gedung FISIP Universitas Seblelas Maret (UNS) Solo.

Ketiga srikandi yang ahli di bidang masing-masing itu adalah Head of Corporate Communication PT Adaro Energy Indonesia Tbk., Febriati Nadira; Sutradara Film Dokumenter, Fanny Chotimah; dan Pemimpin Redaksi Solopos Media Group, Rini Yustiningsih,

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Dalam acara bertema Empowering Young People for Creative Industries tersebut,  Head of Corporate Communication PT Adaro Energy Indonesia Tbk., Febriati Nadira, menekankan soal reliable dalam suatu pekerjaan.

Ia juga mengatakan salah satu cara untuk tetap bisa diandalkan dalam pekerjaan adalah dimulai dengan cara mencintai pekerjaan yang saat ini dilakukan.

“Untuk tetap reliable ya harus selalu siap bahkan disaat cuti sekalipun, ingat kita bisa cuti karena punya pekerjaan. Kita harus memupuk trust dan membangun jaringan dengan siapa pun jangan membatasai. Kerja itu harus passionate dan harus mencintai pekerjaan kita, karena itu nantinya membuat kita bekerja di atas standar yang ditentukan,” ucapnya.

Ira nama panggilan Febriati Nadira juga mengajak mahasiswa yang hadir untuk melihat pekerjaan yang dilakukan dari prespektif yang positif. Menurut Ira, semua pekerjaan itu sama dan bisa dipelajari, apa pun tantangannya.

“Love your jobs karena setiap pekerjaan selalu ada masalahnya tantangannya. Dan kalau ada masalah kamu harus jadi problem solver. Semua pekerjaan itu sama, jadi yang perlu dilakukan adalah bekerja dengan kemampuan terbaik, do your best and God take the rest,” lanjutnya.

Pernyataan yang sama juga diungkapkan Pemimpin Redaksi Solopos Media Group, Rini Yustiningsih. Ia mengatakan bekerja dengan passion atau bekerja sesuai dengan yang dijalani saat ini itu sama pentingnya.

“Bekerja sesuai passion atau bekerja seadanya, dua-duanya boleh, pengalaman kami melihat mahasiswa kadang masih belum menemukan passion-nya. Passion itu jika kamu capek melakukan itu tapi kamu happy itu adalah passion, cari sesuatu yang bikin kamu happy,” ucapnya.

Sedangkan bagi Sutradara Film Dokumenter, Fanny Chotimah, bekerja dengan passion itu merupakan wujud tanggung jawab.

Passionate dalam film misalnya, kalian akan lebih ngulik dengan melihat prespektif lebih luas. Kadang kalau membuat film itu kan sampai malam bahkan pukul 02.00 WIB baru selesai tapi pukul 05.00 WIB sudah harus mulai lagi. Itu melelahkan memang tapi karena dijalani dengan passion, akhirnya tetap menghasilkan yang terbaik,” ucapnya.

Solopos Goes to Campus Dekat dengan Mahasiswa

Program Manager Solopos Goes to Campus 2023, Hijriyah Wakhidah, mengatakan acara tersebut sengaja diadakan di kampus untuk mempertemukan antara mahasiswa dengan ahli dan praktisi di bidangnya.

Melalui agenda tersebut, para mahasiswa diharapkan bisa belajar sekaligus menimba ilmu secara langsung.

“Jadi intinya, Solopos Goes to Campus mempertemukan mahasiswa dengan praktisi. Mereka bisa belajar tentang keilmuan tertentu langsung dari para praktisi. Seperti yang di FISIP UNS Solo tadi, mahasiswa bisa belajar secara langsung bagaimana dunia kerja di bidang PR [public relations], jurnalistik, bahkan di industri film.  Harapannya bisa membuka wawasan mahasiswa bahwa dunia kerja itu jauh berbeda dengan teori-teori di kelas,” kata Hijriyah, Selasa.

Hijriyah melanjutkan, kegiatan Solopos goes to Campus 2023 akan berlanjut ke Universitas Islam Negeri Salatiga, Senin (5/9/2023), dan Soegijapranoto Catholic University dua hari setelahnya.

“Di dua kampus itu juga akan hadir narasumber praktisi. Solopos Goes to Campus adalah rangkaian dari Solopos Youth Forum 2023, yang puncaknya akan digelar di Terminal Tirtonadi Convention Hall Solo pada 26 September 2023 mendatang,” lanjut Hijriyah.

Tahun ini, Solopos goes to Campus didukung sepenuhnya oleh Astra Internasional, PT Adaro Energi Indonesia Tbk., Pospay, BCA, dan Telkomsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya