SOLOPOS.COM - JIBI/BISNIS INDONESIA/RAHMATULLAH

JIBI/BISNIS INDONESIA/RAHMATULLAH

JAKARTA-Proses evakuasi korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, pagi ini dilanjutkan kembali. Dua Helikopter sudah diterbangkan dari Lanud Atang Sendjaja menuju helipad dekat crash-site.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

“Satu helikopter Super Puma dengan enam personel dan satu helikopter Bolco sudah diterbangkan menuju ke lokasi. Bergerak tadi pukul 06.15 WIB,” ujar Kapentak Lanud Atang Sendjaja Mayor Ali Umri Lubis, kepada detikcom, Sabtu (12/5/2012).

Ali mengatakan dua helikopter tersebut menuju helipad darurat di puncak 1 dekat crash-site untuk mengambil kantung-kantung mayat yang berisi jenazah korban Sukhoi. Dari sana, jenazah langsung dibawa melalui udara ke bandara Halim Perdanakusuma, dan selanjutnya dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk identifikasi.

Sejauh ini, tim SAR telah menemukan 12 jasad korban dalam kondisi mengenaskan. Jasad itu sudah dimasukkan ke dalam kantung mayat dan menunggu dievakuasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya