SOLOPOS.COM - Ketua Umum JoMan Immanuel Ebenezer di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kartanegara, Jakarta, Kamis (16/2/2023). (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Solopos.com, JAKARTA–Ketua Umum Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer atau Noel dan anggota organisasinya bakal mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Dia akan mendeklarasikan organisasi masyarakat (ormas) yang diberi nama Prabowo Mania 08.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

“Secepatnya kami deklarasikan,” kata Immanuel Ebenezer di kediaman Prabowo, Kartanegara, Jakarta, Kamis (16/2/2023), dikutip dari Antara.

Immanuel Ebenezer mendukung Prabowo Subianto karena memiliki ide dan gagasan kuat serta nyali sebagai seorang pemimpin.

“Hasil kesepakatan pengurus daerah dan di DPP, Prabowo Subianto merupakan pilihan JoMan untuk didukung pada Pemilu 2024,” ujarnya.

Ia menegaskan Prabowo Mania 08 bukan sukarelawan, melainkan ormas pendukung sekaligus tim untuk menyukseskan Prabowo Subianto.

Dalam pertemuan bersama Prabowo, Imanuel mengajak sejumlah pengurus JoMan dari daerah, di antaranya Papua, Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur, Palembang, Jambi, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman sebelumnya menanggapi rencana pertemuan sukarelawan JoMan dan Prabowo Subianto.

“Gerbong pendukung Pak Prabowo kian hari kian panjang,” kata Habiburokhman di kompleks Gedung DPR, Jakarta, Kamis.

Habiburokhman menyambut baik adanya dukungan JoMan tersebut. Menurut dia, ada banyak kelompok atau aliansi yang mulai merapat ke Gerindra untuk mendukung Prabowo.

Bahkan, orang-orang yang dahulu tidak bersama Gerindra kini mulai menyatakan dukungan untuk Prabowo.

Sebelumnya, JoMan resmi berhenti mendukung Ganjar Pranowo menjadi capres pada Pemilu 2024. Dengan demikian, Relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) resmi dibubarkan.

Keputusan itu dia ambil karena menurut Immanuel Ebenezer, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu tak mempunyai gagasan untuk Indonesia ke depan.

“Ekspektasi kita ke Mas Ganjar ketika kita calonkan, kita berharap beliau ada tawaran ke Indonesia ke depan lah ya. Ternyata dalam rentang dua tahun ini kita tidak menemukan itu,” ujar dia.

Immanuel Ebenezer segera memutuskan untuk mengalihkan dukungan terhadap capres potensial lainnya. Salah satu sosok yang disebutnya yaitu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Menurutnya, Prabowo sosok yang berintegritas serta loyal terhadap pemerintahan Jokowi.

“Prabowo adalah seorang loyalis yang mempunyai integritas dan punya totalitas,” ungkap Noel di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2023).

Dia juga menyebut nama Anies Baswedan. Dia berpendapat Anies merupakan sosok yang berintegritas dan terbukti mengayomi kelompok minoritas selama menjabat jadi Gubernur DKI Jakarta.

Meski begitu, dia mengaku khawatir karena Anies sering membawa narasi perubahan. “Kita lihat Mas Anies mengusung perubahan, kita enggak tahu perubahannya apa. Kalau kemudian mengubah [peninggalan pemerintahan] Jokowi itu kan kita enggak mau juga,” ujarnya.

Noel juga menyebut nama Puan Maharani, namun tak berbicara banyak terkait sosoknya. Dia hanya mengatakan Puan mampu mewakilkan perempuan.

Sebagai informasi, Immanuel Ebenezer membentuk GP Mania pada November 2022 untuk mendukung Ganjar maju Pilpres 2024. Hal itu berarti usia relawan Ganjar GP Mania hanya bertahan kurang dari tiga bulan saja. Padahal, pembentukan GP Mania ini sempat sangat serius.

Bahkan, beberapa waktu lalu ketika heboh pembentukan Dewan Kolonel oleh simpatisan Puan Maharani, GP Mania juga berencana membentuk Dewan Kopral.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya