SOLOPOS.COM - Adian Napitupulu (Instagram)

Solopos.com, JAKARTA — Politikus PDIP, Adian Napitupulu, yakin Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan lupa dirinya dan keluarganya menjadi sukses di politik karena PDIP.

Karenanya, Adian Napitupulu yakin PDIP akan mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres dibandingkan berpihak pada Prabowo Subianto.

Promosi Harga Saham Masih Undervalued, BRI Lakukan Buyback

Pernyataan Adian Napitupulu itu menjawab pertanyaan soal dukungan sukarelawan Jokowi-Gibran untuk Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, seusai pertemuan Gibran dengan Prabowo, Jumat lalu.

Adian menyatakan PDIP sudah memberikan tujuh kali kemenangan bagi Jokowi dan keluarganya memimpin Indonesia.

“Jadi saya yakin Pak Jokowi tidak akan lupa dengan itu. Mulai beliau menang Pilkada di Solo dua kali, lanjut ke DKIJakarta. Juga kemenangan Gibran dan Bobby di Medan,” katanya dalam diskusi yang ditayangkan KompasTV, seperti dikutip Solopos.com, Sabtu (20/5/2023).

Adian Napitupulu tidak ambil pusing dengan klaim 90 persen sukarelawan Jokowi mendukung Prabowo.

Ia menyebutkan berdasarkan data musyawarah rakyat ada 18 organisasi sukarelawan Jokowi. Sebanyak 10 organisasi mendukung Ganjar Pranowo.

Sisanya, delapan organisasi terbagi menjadi tiga kelompok, satu kelompok menunggu arahan Jokowi, satu kelompok mendukung tiga periode, dan satu kelompok abstain.

“Orang mau klaim 90 persen, 100 persen tidak penting, dulu juga ada survei yang memenangkan Prabowo sampai 101 persen,” tuturnya.

Ketua Umum Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer mengeklaim 90 persen sukarelawan Jokowi sudah bermigrasi ke Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

“Saya tidak kaget dengan informasi itu. Memang sebagian juga ada yang memilih Ganjar, tetapi kami punya pertimbangan politik yang berbeda dari partai. Saya kira 90 relawan ke Pak Prabowo,” uarnya, Sabtu.

Menurut Nuel, sapaan Immanuel Ebenezer, sukarelawan Jokowi ingin melihat ada perubahan yang berbeda yakni punya keberanian.

Para sukarelawan Jokowi menerjemahkannya ke diri Prabowo. Ia juga melihat kondisi ini sebenarnya biasa saja, sebab relawan bukan partai politik yang memiliki struktur ketat dan bagus.

“Biasa saja relawan mendukung Prabowo selama perjuangannya tidak lari dari tujuan, karena apa yang diperjuangkan Prabowo juga diperjuangkan PDI Perjuangan, apalagi Prabowo juga menyampaikan perjuangan Ganjar juga sama,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya