SOLOPOS.COM - Jero Wacik (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Solopos.com, JAKARTA — Dengan menggunakan sedan Camry warna hitam, Menteri ESDM Jero Wacik mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Jero akan memberikan kesaksian terkait kasus korupsi yang menjerat Rudi Rubiandini.

Jero datang ke KPK sekitar pukul 10.00 WIB. Dia diantar memakai mobil dinasnya yang bernopol B 1250 RFS. Jero terlihat mengenakan jaket formal warna hitam bertuliskan “Menteri ESDM Jero Wacik” di bagian dada kanannya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Jero tak banyak memberikan keterangan. Wartawan sempat bertanya soal masalah ajudannya yang dicegah ke luar negeri oleh KPK. Namun Jero engan menanggapi pertanyaan itu. “Ya kita tunggu saja nanti hasil pemeriksaannya,” kata Jero sambil tersenyum.

Jero kemudian masuk ke dalam Gedung KPK. Ada tiga orang staf Kementerian ESDM yang mengiringinya. Jero pada Selasa pekan lalu tak memenuhi panggilan KPK dengan alasan sedang tidak berada di Jakarta.

KPK memanggil Jero dalam kaitan kasus suap di SKK Migas dengan tersangka Rudi Rubiandini. Sebelumnya, KPK telah mencekal ajudan Jero, I Gusti Putu Ade Pranjaya, pada 22 November 2013. Ajudan Jero itu diduga tahu tentang kasus suap yang melibatkan Rudi Rubiandini.

KPK sendiri telah membuka penyelidikan di Kementerian ESDM. Penyelidikan tersebut terkait penemuan uang USD 200 ribu di ruangan Sekjen Kementerian ESDM, Waryono Karno, dalam penggeledahan beberapa waktu yang lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya