SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjawab pertanyaan wartawan seusai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (12/4/2016). Gubernur DKI yang akrab disapa Ahok tersebut memenuhi panggilan KPK untuk dimintai keterangan terkait penyelidikan kasus dugaan korupsi pengadaan lahan RS Sumber Waras.(JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A/dok)

Suap reklamasi Jakarta membuat Ahok kembali dipanggil KPK.

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan siap memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus suap reklamasi Teluk Jakarta.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Pemanggilan yang dijadwalkan Selasa (10/5/2016) tersebut merupakan bagian dari pemeriksanaan kasus dugaan suap Reklamasi Teluk Jakarta yang menyeret mantan Ketua Komisi D DPRD DKI Mochammad Sanusi dan Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Tbk. Ariesman Widjadja.

“Besok saya dipanggil KPK untuk jadi saksi kasus Sanusi dan Ariesman. Saya enggak tahu ditanyain apa aja, tetapi saya akan kosongkan agenda seharian,” ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (9/5/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur tersebut mengatakan tidak mengetahui apa saja yang akan ditanyakan oleh penyidik KPK. Meski begitu, dia menuturkan kemungkinan tak akan menjelaskan soal pembahasan teknis.

“Dokumen kan teknis. KPK sudah bolak-balik panggil KPK. Saya enggak terlalu ngikutin teknis lainnya. Saya hanya tahu soal kebijakan, soal sidang enggak kuorum,” jelasnya.

Sebelumnya, KPK telah menjadwalkan pemeriksaan Ahok terkait dugaan suap pembahasan Raperda Zonasi Wilayah Khusus dan Pulau-Pulau Kecil serta Tata Ruang Kawasan Strategis Jakarta Utara.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati Iskak menyatakan pemeriksaan tersebut akan dilakukan pada Selasa (10/5/2016). Ahok, kata dia, akan dimintai keterangan soal pembahasan raperda tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya