SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Dana Moneter Internasional (IMF) kemarin memastikan penangkapan Direktur Pelaksana IMF Dominique Strauss-Kahn tidak mempengaruhi operasional lembaga itu.

Pernyataan itu dikeluarkan oleh Caroline Atkinson, Direktur Humas IMF, kemarin.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Menurut dia, Strauss-Kahn telah didampingi oleh penasehat hukum. Semua pertanyaan yang terkait penangkapan tersebut akan dialihkan kepada penasehat hukumnya dan pihak berwenang setempat.

IMF sendiri akan tetap beroperasi seperti biasa dan tak terpengaruh dengan kejadian tersebut.

“Operasional IMF tetap berjalan dan berfungsi penuh” ujarnya dalam pernyataan resmi di situs IMF.

Dominique Strauss-Khan ditahan oleh kepolisian New York di bandara internasional John F. Kennedy saat akan meninggalkan New York menuju Paris.

Petinggi IMF itu ditangkap setelah seorang petugas kebersihan di Hotel Sofitel tempatnya menginap di New York, melaporkan pelecehan seksual. Strauss dikenakan tuduhan kejahatan seksual, percobaan pemerkosaan dan pelanggaran hukum.

Pihak berwenang masih mengumpulkan bukti-bukti termasuk bukti forensik dan DNA.

Tuduhan tersebut bisa menutup peluangnya untuk maju dalam pemilihan presiden tahun depan bersaing dengan Presiden Nicolas Sarkozy.(JIBI/Bisnis Indonesia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya