SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Sekolah Tinggi Agama Islam Mamba’ul ‘Ulum Surakarta (STAIMUS) mengadakan kegiatan Praktik Kerja Nyata (PKN) tahun 2010/2011 di Kecamatan Selogiri Kabupaten Wonogiri selama dua pekan, 27 Desember 2010-10 Januari 2011.

Pejabat Humas STAIMUS, M Yunan Hidayat SAg SH MSi mengatakan PKN tersebut diikuti 37 mahasiswa dan ditempatkan di tiga desa yaitu Nambangan, Gemantar dan Kaliancar.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Dikemukakan Yunan, Pembantu Ketua 1 STAIMUS Drs HM Fakhrur Rozie MAg menyatakan progam PKN merupakan kegiatan rutin di STAIMUS sebagai realisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pengabdian Masyarakat.

“Mahasiswa peserta PKN diharapkan mampu beradaptasi dengan masyarakat desa setempat dan memadukan programnya dengan program yang ada di desa. PKN merupakan ajang bagi mahasiswa untuk mempraktikkan ilmu-ilmu yang selama ini hanya bersifat teoritis menjadi praktis sebagai bekal kesiapan terjun di masyarakat ketika  sudah lulus,” terang Yunan pada rilis yang diterima Espos, Selasa (28/12).

nad/*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya