SOLOPOS.COM - Kegiatan Jumat Sehat digelar ITS PKU Muhammdiyah Solo di Stadion Manahan, Jumat (23/2/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Ratusan mahasiswa dan civitas ITS PKU Muhammadiyah Solo menjadikan halaman Stadion Manahan menjadi suasana Orens.

ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menggelar Senam Bersama di Manahan Solo bertajuk jumat sehat pada Jumat (23/2/2024).

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak civitas kampus serta mahasiswa untuk membiasakan hidup sehat dan aktif berolahraga.

Senam bersama ini turut diikuti oleh rektor, civitas, dan mahasiswa ITS PKU Muhammadiyah Solo. Dalam sambutannya, Rektor ITS PKU Muhammadiyah Solo, Weni Hastuti, S.Kep., M.Kes., Ph.D., menyampaikan minat mahasiswa dalam berolahraga masih kurang.

Oleh karena itu, acara ini diadakan untuk memberi semangat dan motivasi kepada mereka agar lebih rajin bergerak. Bukan hanya sekadar aktivitas fisik, acara senam bersama ini juga merupakan salah satu bentuk syiar ITS PKU Muhammadiyah Solo kepada masyarakat Solo.

“Kami menekankan di kampus ITS PKU dengan berbudaya sehat. sehat Jasmani sehat rohani adalah syarat utama untuk sukses, dan kesehatan tersebut dapat diperoleh melalui rajin berolahraga,” kata Weni dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Sabtu (24/2/2024).

Weni menyatakan menyadari pentingnya olahraga bagi kesehatan dan kesejahteraan, ITS PKU Muhammadiyah Solo akan mengadakan kembali senam massal secara rutin.

Kegiatan ini bukan hanya untuk mahasiswa, namun juga masyarakat umum yang akan digelar setiap bulan sekali di GOR ITS PKU Muhammadiyah Solo.

“Harapan kami dapat meningkatkan kebahagiaan bagi civitas dan mahasiswa ITS PKU Muhammadiyah Surakarta,” ungkap Weni Hastuti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya