SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, menepis rumor bahwa dirinya menjadi salah satu calon Gubernur Bank Indonesia (BI).

“Tidak ada itu, Pak. Itu kan namanya rumor,” ujarnya dalam konferensi pers di Gedung Kementerian Keuangan, Kamis (11/2).

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Sri Mulyani juga tampaknya merasa terganggu dengan rumor tersebut sehingga tampak tidak berkonsentrasi setelah ada pertanyaan wartawan mengenai dirinya dicalonkan menjadi Gubernur BI.

“Bisa dibantu tidak (menjawab pertanyaan-pertanyaan lain), kepala saya agak-agak oplak (terganggu) gara-gara rumor,” ujarnya.

Sebelumnya, Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan nama Gubernur Bank Indonesia (BI) belum akan diumumkan, terkait dengan adanya rumor bahwa posisi tersebut akan segera diumumkan Presiden.

“Rumor tersebut tidak betul apalagi menyebut nama tertentu untuk mengisi jabatan itu, namun memang Presiden memiliki beberapa nama calon dan hanya bapak Presiden yang tahu,” ujarnya.

Menurut dia, Presiden baru akan membahas dan mengajukan nama-nama untuk mengisi jabatan orang nomor satu di Bank Indonesia setelah berakhirnya panitia angket Bank Century agar situasi lebih tenang.

“Presiden akan memutuskan pada saat yang tepat lagipula BI sedang berkonsentrasi terhadap panitia angket,” ujarnya.

Posisi Gubernur BI kosong sejak pertengahan Mei 2009 lalu setelah Boediono mundur untuk menjadi calon Wakil Presiden dan posisi Gubernur BI saat ini masih dijabat sementara oleh Darmin Nasution, yang terpilih menjadi Deputi Gubernur Senior BI pada 11 Mei 2009.

ant/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya