SOLOPOS.COM - Sri Mulyani (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

Sri Mulyani (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

JAKARTA– Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani masuk dalam daftar 100 wanita paling berpengaruh di dunia. Sri Mulyani berada di urutan 72, jauh di bawah Kanselir Jerman Angle Markel yang menempati nomor wahid.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Dalam daftar yang dikutip dari Majalah Forbes, Kamis (23/8/2012) dikatakan, Sri Mulyani yang saat ini bekerja sebagai Direktur Bank Dunia, merupakan wanita paling senior di Bank Dunia.

Sri Mulyani saat ini memimpin operasi Bank Dunia di Asia, Afrika, Eropa, Amerika Latin, dan Timur Tengah.

“Sri Mulyani mempunyai perhatian yang besar untuk negara dengan pendapatan menengah seperti Indonesia dan BRIC (Brasil, Rusia, India, China),” ujar Forbes.

Forbes juga memuji keberhasilan Sri Mulyani dalam membenahi sistem fiskal di Indonesia semenjak menjadi Menteri Keuangan pada 2005-2010 lalu.

Wanita paling berpengaruh di dunia versi Forbes adalah Angela Merkel yang dianggap sangat mempengaruhi kebijakan di Eropa dalam menghadapi krisis utang saat ini. Peringkat kedua diikuti oleh Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton, dan peringkat ketiga adalah Presiden Brasil Dilma Rousseff.

Para wanita paling berpengaruh di dunia ini didominasi oleh para politisi, pebisnis, dan tokoh-tokoh media.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya