SOLOPOS.COM - Sejumlah pengendara melintas di tempat kejadian laka lantas mobil truk di Tangerang, Kamis (17/8/2023) malam. (Antara/Azmi Samsul Maarif)

Solopos.com, JAKARTA — Seorang sopir truk nyaris tewas akibat dikeroyok massa setelah menabrak sejumlah sepeda motor di Jalan Raya Serang KM 22, Kawidaran, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten pada Kamis (17/8/2023).

Sebelum dikeroyok, sopir truk berinisial DK, 47, itu sempat berusaha kabur seusai menabrak beberapa sepeda motor.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Beruntung nyawanya berhasil diselamatkan aparat kepolisian yang datang ke lokasi kejadian.

Kasus tabrak lari berujung pengeroyokan itu dalam pengusutan aparat Polresta Tangerang.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Tangerang, AKP Sitta Mardonga Sagala mengatakan, pihaknya melakukan penyelidikan terkait kasus tabrak lari yang melibatkan kendaraan Dump Truk Hino pelat nomor B 9533 TIS.

“Untuk sebab kecelakaan sampai dengan saat Ini masih dalam proses penyelidikan Unit Penegakan Hukum(Gakkum) Satlantas,” katanya di Tangerang, Jumat (18/8/2023), seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Ia mengatakan, saat ini polisi telah mengamankan pengemudi truk DK serta menyita kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan.

“Sopir truk sudah diamankan tapi karena mengalami luka bersangkutan dirawat di RS,” kata dia, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Ia menjelaskan, insiden tabrak lari terjadi di Jalan Raya Serang KM 22, Kawidaran sekitar Pukul 20.30 WIB.

Terduga pelaku yang mengendarai mobil bermuatan tanah itu menabrak sejumlah kendaraan motor.

Truk melaju dari arah Balaraja menuju arah Cikupa. Sesampainya di Jalan Raya Serang dekat SPBU Desa Cibadak menabrak dua sepeda motor yang parkir di kiri jalan.

Setelah menabrak, pelaku tancap gas dan langsung dikejar warga yang melihat kejadian itu.

Kendaraan pelaku justru kembali menabrak sejumlah pengendara motor lainnya yang berada tak jauh dari kejadian awal.

“Truk terus melaju, sesampainya di lampu merah Balaraja Timur menabrak sepeda motor Honda Vario nopol A 4996 XG dikendarai sodari DA, 21, dan penumpang JWD, 18,” ujarnya.

Laju kendaraan pelaku baru berhenti saat hendak menuju Jalan Raya Serang KM 15,4 tepatnya di depan Kantor Desa Cikupa, Tangerang lantaran kendaraan itu menabrak pembatas jalan hingga terguling.

Pengendara motor yang mengejar pelaku pun kesal dan langsung menarik keluar pelaku dan mengeroyoknya.

Namun sopir truk berhasil diselamatkan dari amukan massa setelah petugas Kepolisian Polsek Cikupa tiba.

“Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut korban DA, JWD mengalami luka pada kaki, dan sopir truk juga mengalami luka,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya