SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi Sabtu (12/8/2023).

Solopos.com, SRAGEN—Dewan Pendidikan se-Soloraya merekomendasikan supaya kebijakan zonasi dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) ditinjau ulang dan diganti dengan tes seleksi masuk jenjang sekolah. Ulasan tersebut diangkat menjadi headline Harian Umum Solopos edisi akhir pekan yang terbit hari ini, Sabtu (12/8/2023).

Diberitakan Solopos hari ini, peninjauan ulang kebijakan zonasi dalam PPDB itu juga didasarkan pada masih adanya zona yang tidak ada sekolahnya. Rekomendasi itu disampaikan Koordinator Forum Komunikasi Dewan Pendidikan Soloraya, Sauman, saat dihubungi, Jumat (11/8/2023).

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Sauman yang juga Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sragen menyampaikan rekomendasi itu masih bersifat sementara dan akan disempurnakan lagi dalam rapat koordinasi yang digelar Rabu pekan depan.

Sauman menyebut rekomendasi itu lahir dari Rakor Dewan Pendidikan se-Soloraya yang digelar Sabtu (5/8/2023) lalu di Loji Gandrung Solo. Dia menyampaikan rakor itu tidak hanya dihadiri Dewan Pendidikan se-Soloraya tetapi juga para pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) se-Soloraya dan Wakil Wali Kota Solo.

Sauman menerangkan ada 10 rekomendasi dalam rakor tersebut, di antaranya terkait dengan peninjauan ulang kebijakan asas zonasi dalam PPDB dan diganti dengan tes seleksi masuk jenjang sekolah.

Kegalauan AHY Soal Ketidakpastian Cawapres

JAKARTA–Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyinggung risiko ketidakpastian dan ketidakjelasan saat dia ditanya mengenai waktu diumumkannya pengumuman bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan.

Dia mengatakan partainya tentu berharap nama bakal calon wakil presiden dapat segera diumumkan oleh Anies Baswedan dan Koalisi Perubahan, yang terdiri atas Partai Demokrat, Nasdem, dan PKS.

“Ini saya rasa kami semua punya harapan, sama seperti tadi yang mahal dalam kehidupan itu certainty, kejelasan dan kepastian. Saya pikir semuanya seperti itu, makanya, sering kali kita mengatakan bahwa ketidakpastian dan ketidakjelasan itu yang sering membuat orang tidak optimal,” kata AHY dalam jumpa pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (11/8/2023).

Satpol PP Sragen Cabuti Atribut Parpol, PDIP Protes

SRAGEN–Pengurus PDIP Kabupaten Sragen memprotes Satpol PP Sragen mencopoti seratusan bendera PDIP di Kecamatan Gondang, Rabu (9/8/2023). Satpol PP menegaskan pencopotan bendera PDIP itu dilakukan tim gabungan untuk menjalankan Peraturan Bupati (Perbup) dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

Ketua Fraksi PDIP DPRD Sragen, Bambang Samekto, mempertanyakan tindakan Satpol PP yang dilakukan tanpa peringatan terlebih dahulu. Menurutnya tidak ada yang salah dengan pemasangan bendera PDIP tersebut karena bukan di lokasi yang dilarang seperti tempat ibadah, dekat sekolah, maupun perkantoran. Terlebih gambar-gambar lain ada yang tidak dicopot.

“Bendera yang terpasang ada 500 lembar, tetapi yang dilepas dan dikembalikan sekitar 130 lembar. Setelah dicek lagi tidak sampai 130 lembar [yang dikembalikan]. Yang lainnya di mana? Pemasangan bendera PDIP itu tujuannya untuk menyenangkan hati pemimpin karena Kamis (10/8/2023) ada kunjungan Bupati ke Gondang, tetapi Rabunya bendera dilepas,” ujar pria yang akrab disapa Totok itu saat dihubungi Espos, Jumat (11/8/2023).

Simak berita di Koran Solopos edisi hari ini, Sabtu (12/8/2023), lewat gawai Anda dengan mengakses koran.solopos.com. Untuk memulai berlangganan silakan daftar ke Solopos ID dengan harga mulai Rp9.999. Berlangganan Solopos ID, Anda bisa mengakses berita Koran Solopos lewat gadget, membaca konten khas Solopos.com yaitu Espos Plus, serta menikmati semua berita di Solopos.com tanpa gangguan iklan.

Bila ada pertanyaan atau kendala mengenai Solopos ID, Anda bisa mengakses Pusat Bantuan atau menghubungi WhatsApp pusat layanan pelanggan SoloposID di 081548554656.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya