SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi Kamis (14/3/2024).

Solopos.com, SOLO–Informasi tentang Viaduk Gilingan di ruas Jl. Ahmad Yani, Solo, ditutup total mulai Jumat (15/3/2024) pukul 22.00 WIB diangkat menjadi headline Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (14/3/2024). Penutupan akan berlangsung hingga Rabu (3/4/2024) pukul 22.00 WIB.

Diberitakan Solopos hari ini, penutupan ini terkait pembongkaran bangunan lama jembatan rel kereta api, pelebaran jalan, dan penurunan elevasi jalan.
Berdasarkan rapat koordinasi terkait pro­yek tersebut di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Rabu (13/3/2024), pekerjaan proyek ini terbagi menjadi tiga tahapan.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Pekan pertama fokus pekerjaan pada pem­bongkaran jembatan. Pekan kedua fokus un­tuk pelebaran dan penurunan elevasi jalan, dan pekan ketiga akan berlangsung penyelesaian akhir dan pengerjaan jalur pejalan kaki untuk pengunjung menuju Masjid Raya Sheikh Zayed.

Site Manager Renovasi Viaduk Gilingan, Niko Herlambang, menargetkan sebe­lum H-7 Lebaran proyek ini bisa selesai untuk tahap pertama terutama untuk jalur pejalan kaki menuju Masjid Sheikh Zayed. Viaduk Gilingan akan dibuka lagi untuk sementara waktu mulai Kamis (4/4/2024)-Kamis (18/4/2024) terkait Hari Raya Idulfitri.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Taufiq Muhammad, mene­kan­kan agar pihak kontraktror dalam hal ini PT Calista Perkasa Mulia segera membu­­at rambu-rambu atau papan penunjuk arah dan informasi mengenai penutupan Via­duk Gilingan. Taufiq menambahkan Dishub telah menyiapkan beberapa skema jalur al­ternatif yang bisa dilalui masyarakat se­lama penutupan Viaduk Gilingan.

Warga yang Berbuka Bikin Takmir Deg-degan

Tak hanya memikat jemaah yang ingin beribadah dan mengabadikan kenangan dan keindahan bangunannya, Masjid Raya Sheikh Zayed (MRSZ) Solo juga menggaet ribuan jemaah yang ingin berbuka puasa bersama. Hal ini terlihat saat buka puasa perdana Ramadan 1445 H, Selasa (12/3/2024).

Ribuan jemaah mulai memadati tenda-tenda yang disediakan oleh pihak MRSZ Solo sejak pukul 17.15 WIB. Salah satu anggota staf tata usaha MRSZ Solo, Ade, menyampaikan pihak MRSZ Solo mendirikan sebanyak tiga tenda yang digunakan untuk jemaah berbuka puasa. Masing-masing tenda mampu menampung sekitar 700 jemaah.

Antusiasme jemaah yang mem­beludak pada agenda buka puasa pertama ini membuat pihak MRSZ Solo harus menyediakan tempat lainnya. Salah satunya bagian selasar masjid yang juga dijadikan tempat menampung jemaah yang memeriahkan agenda buka bersama. Melihat antusiasme tersebut, Ade merasa waswas atas jumlah porsi menu berbuka yang disediakan.

Potensi Mengilap Industri Perhiasan

JAKARTA—Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendorong industri perhiasan dan barang berharga dalam negeri makin berdaya saing global seiring tren penggunaan barang mewah. Saat ini, setidaknya ada lima negara utama tujuan ekspor perhiasan dari Indonesia, yaitu Swis, Singapura, Yordania, Uni Emirat Arab, dan Amerika Serikat.

Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (IKMA) Kemenperin Reni Yanita mengatakan Indonesia memiliki prospek bisnis besar dalam mengembangkan industri ini. Pelaku industri perhiasan dalam negeri memiliki kreativitas dan inovasi yang tinggi sehingga mampu menghasilkan beragam produk perhiasan sesuai tren dan selera pasar yang sedang berkembang.

“Selain itu, desain perhiasan yang dihasilkan perajin lokal juga semakin beragam, yakni cenderung lebih minimalis, namun tetap fungsional sesuai dengan permintaan pasar,” ujarnya di Jakarta, Minggu (10/3/2024).

Apri/Fadia Andalkan Rekaman Video

BIRMINGHAM – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, mengandalkan rekaman video untuk mempelajari permainan lawan yang akan mereka hadapi di babak kedua All England 2024.

Rekaman video tersebut sangat berguna bagi Apri/Fadia maupun pelatih mereka Eng Hian, untuk menentukan formula agar bisa meraih kemenangan atas wakil Jepang, Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto tersebut.

Apri/Fadia dan Miyaura/Sakuramoto belum pernah berhadapan. Dilihat dari ranking dunia (BWF), Apri/Fadia berada di posisi kesembilan, atau di atas Miyaura/Sakuramoto yang saat ini menempati peringkat ke-11.

Simak berita di Koran Solopos edisi hari ini, Kamis (14/3/2024), lewat gawai Anda dengan mengakses koran.solopos.com. Untuk memulai berlangganan silakan daftar ke Solopos ID dengan harga mulai Rp9.999. Berlangganan Solopos ID, Anda bisa mengakses berita Koran Solopos lewat gadget, membaca konten khas Solopos.com yaitu Espos Plus, serta menikmati semua berita di Solopos.com tanpa gangguan iklan.

Bila ada pertanyaan atau kendala mengenai Solopos ID, Anda bisa mengakses Pusat Bantuan atau menghubungi WhatsApp pusat layanan pelanggan SoloposID di 081548554656.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya