SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi akhir pekan terbit Sabtu (30/9/2023).

Solopos.com, SOLO–Berjalan menelusuri deretan stan berbagai perusahaan pemberi kerja di Job Fair Career Expo 2023 di Graha Wisata Niaga, Laweyan, Solo, Selasa (26/9/2023) lalu, Dwi Novitasari tampak lesu dan tidak bersemangat. Kisah Dwi Novitasari tersebut diangkat menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi weekend yang terbit hari ini, Sabtu (30/9/2023).

Diberitakan Solopos.com, sering kali Dwi hanya memperhatikan penjelasan perekruit beberapa perusahaan yang hadir di job fair saat itu. Saat langkahnya berhenti di depan stan Alila Hotel Solo, dia tampak tertarik, namun sedikit takut untuk mencoba mendaftar.

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

Akhirnya Dwi mengurungkan niatnya mencoba mendaftar di stan Alila Hotel Solo. Dia kemudian beranjak menjauh dari deretan stan dan berdiri beristirahat. Saat ditemui Espos, Dwi menceritakan kesulitannya mencari kerja di usia yang tergolong “tidak lagi muda”.

“Umur saya sudah 34, sekarang mencari kerja sulit sekali rasanya, sering bermasalah, padahal saya butuh. Apalagi ekonomi sulit, saya seorang ibu rumah tangga, sebenarnya sangat membutuhkan pekerjaan tetap. Menurut saya seharusnya tidak perlu menggunakan umur maksimal minimal,” ujar Dwi mengungkapkan kekesalannya terkait batasan umur bagi pekerja perempuan saat melamar kerja.

Kendala Dwi tidak hanya di umur saja, tetapi juga kepemilikan sertifikasi. Dia hanya mengantongi ijazah SMK perhotelan, sementara saat ini semakin banyak pekerjaan yang mensyaratkan ijazah S1 atau S2. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya Dwi membuka usaha katering di rumahnya. Dia juga pernah bekerja di sejumlah tempat makan.

Berbatik dan Berjingkrak di Ajang SBMF 2023

SOLO–BNI Solo Batik Music Festival (SBMF) 2023 siap menghadirkan hiburan melalui sejumlah bintang tamu pengisi acara konser musik, serta booth-booth batik. Acara tersebut akan digelar di Pamedan Pura Mangkunegaran pada Sabtu (30/9/2023) hingga Senin (2/9/2023).

Nanang Musha,Project Manager Ruang Berbagi Ide, event organizer acara, mengatakan kegiatan BNI SBMF 2023 digelar sebagai upaya merayakan kembali tradisi batik yang menjadi warisan nusantara. Acara tersebut dapat dinikmati masyarakat di Solo dan sekitarnya selama tiga hari berturut-turut. BNI SBMF 2023 menjadi kegiatan yang menggabungkan pameran batik dan konser musik.

Pada acara tersebut ada dua konten utama, yakni area tenant yang terdiri atas berbagai booth kerajinan khususnya batik serta kuliner. Selain itu ada area konser yang akan diisi oleh para talenta yang siap menghibur selama penyelenggaraan acara, mulai sore hari sampai malam hari. Area konser menjadi area berbayar yang akan dibuka mulai pukul 19.00 WIB.

Segudang Cerita di Balik Layar Konten Kreator

Sebuah alat penyangga handphone (HP) laku puluhan unit hingga ratusan unik di lapak-lapak marketplace alias lokapasar. Gambar-gambar penyangga HP yang bernama stand holder bermunculan setelah Espos memasukkan kata kunci “kreator konten” di aplikasi Tokopedia, Jumat (29/9/2023).

Itu baru penyangga HP, belum lagi mikropon wireless, lampu penunjang produksi foto atau video, tripod, hingga kasus bertuliskan “content creator”. Semua laris manis. Bahkan kini, industri gawai atau gawai beramai-ramai bersaing untuk menunjang kerja kreator konten.

Mereka menawarkan ketajaman kamera, kualitas perekaman audio, berbagai ukuran jangkauan kamera depan dan belakang, dan seterusnya. Dalam deskripsi produk, fitur-fitur itu banyak dikaitkan dengan kemampuan gawai menunjang konten.

Juliyatmono Mutasi 24 Pejabat Pemkab

KARANGANYAR–BUpati Karanganyar Juliyatmono kembali melakukan mutasi para pejabat eselon III hingga IV, Jumat (29/9/2023). Mutasi 24 pejabat ke tempat baru tersebut dilakukan menjelang berakhirnya jabatan Juliyatmono sebagai Bupati Karanganyar.
Masa jabatan Juliyatmono sebagai Bupati akan berakhir pada 3 Oktober 2023.

Waktu itu lebih cepat daris eharusnya karena dia telah mengajukan pengunduran diri untuk pencalonan sebagai anggota DPR. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan Juliyatmono di Ruang Podang Setda Karanganyar. Dia mengatakan melalui mutasi ini tidak ada lagi kekosongan posisi jabatan ASN di lingkungan Pemkab karanganyar.

Simak berita di Koran Solopos edisi hari ini, Jumat (29/9/2023), lewat gawai Anda dengan mengakses koran.solopos.com. Untuk memulai berlangganan silakan daftar ke Solopos ID dengan harga mulai Rp9.999. Berlangganan Solopos ID, Anda bisa mengakses berita Koran Solopos lewat gadget, membaca konten khas Solopos.com yaitu Espos Plus, serta menikmati semua berita di Solopos.com tanpa gangguan iklan.

Bila ada pertanyaan atau kendala mengenai Solopos ID, Anda bisa mengakses Pusat Bantuan atau menghubungi WhatsApp pusat layanan pelanggan SoloposID di 081548554656.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya