SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 14 Mei 2016

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo memastikan sistem satu arah (SSA) di Jl. Slamet Riyadi, dari perempatan Purwosari hingga Gendengan, diberlakukan sebelum Lebaran.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Kabar ini menjadi berita utama halama Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu (14/5/2016). Kabar lain, Jajaran Polres Klaten, Jumat (13/5), menetapkan empat anak baru gede (ABG) sebagai tersangka kasus pemerkosaan seorang siswi SD negeri di Jatinom.

Simak rangkuman berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu, 14 Mei 2016;

REKAYASA LALU LINTAS: Purwosari-Gendengan Searah

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo memastikan sistem satu arah (SSA) di Jl. Slamet Riyadi, dari perempatan Purwosari hingga Gendengan, diberlakukan sebelum Lebaran.

SSA diberlakukan guna memperlancar arus lalu lintas selama mudik dan balik Lebaran. Kepala Dishubkominfo Solo Yosca Herman Soedrajat terus mematangkan rencana pemberlakuan SSA Jl. Slamet Riyadi. Herman, sapaan akrabnya, mengatakan pemberlakuan SSA menunggu pembongkaran median jalan di depan Stasiun Purwosari.

“Median akan dibongkar untuk memperlancar lalu lintasnya. Jadi SSA tinggal menunggu pembongkaran median jalan. Kami targetkan sebelum Lebaran SSA sudah diberlakukan,” kata Herman ketika dijumpai wartawan di Balai Kota, Jumat (13/5).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PRODUK UNGGULAN WONOGIRI: Renyahnya Bonggol Pisang dari Purwantoro

Tanaman pisang telah terbukti memiliki banyak manfaat bagi manusia. Hampir semua bagian pohon tersebut dapat dimanfaatkan. Daun pisang biasa digunakan untuk membungkus makanan. Buahnya sangat enak dikonsumsi dan dipercaya memiliki kandungan gizi yang baik bagi tubuh manusia. Pelepah batang pisang juga bermanfaat untuk tali dan kerajinan tangan.

Lalu bonggolnya? Di tangan ibu-ibu dari Kelompok Wanita Tani Mandiri, Tapel, Gondang, Purwantoro, pangkal batang pisang, atau yang biasa disebut bonggol, dapat diolah menjadi makanan ringan yang renyah. ”Semua bahannya alami tidak ada bahan pengawet,” ungkap Ketua Kelompok Wanita Tani Mandiri, Darsini, saat ditemui Espos di stan pameran produk unggulan yang digelar Pemkab Wonogiri, di Gedung Olahraga (GOR) Giri Mandala, Jumat (13/5).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

TINDAK ASUSILA: Polisi Tetapkan Empat Tersangka

Jajaran Polres Klaten, Jumat (13/5), menetapkan empat anak baru gede (ABG) sebagai tersangka kasus pemerkosaan seorang siswi SD negeri di Jatinom. Kepada penyidik, keempat ABG itu mengaku nekat memerkosa LS akibat sering nonton video porno di Internet. Di sisi lain, keluarga korban yang tidak terima ulah bejat para tersangka berharap para ABG itu dihukum penjara seumur hidup.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya