SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 15 April 2017.

Harian Umum Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO — Tol Solo-Kertosono dari Kartasura (Sukoharjo)-Walikukun (Ngawi) sepanjang 65 km direncanakan bisa difungsikan secara darurat sebagai jalur alternatif arus mudik atau pun balik Lebaran 2017.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Kabar ini menjadi salah satu berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu (15/4/2017). Selain berita ini, halaman Soloraya juga mengabarkan penyaluran dana aspirasi di Sragen, kejurnas Motocross, hingga stadion Sukowati dibangun menjadi sport center. 

Simak cuplikan berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu, 15 April 2017;

BANTUAN KEUANGAN KHUSUS: Gondang Rp5 Miliar, Cepoko Cuma Rp20 Juta

Penyaluran dana aspirasi yang bersumber dari bantuan keuangan khusus (BKK) di 196 desa di Sragen pada 2017 tidak merata.

Ketimpangan alokasi BKK antardesa tidak proporsional karena ada desa yang mendapat alokasi sampai Rp5 miliar tetapi ada desa yang hanya menerima Rp20 juta. Informasi yang diterima Espos dari Sekretariat Daerah (Setda) Sragen, desa-desa yang mendapat BKK dalam jumlah besar di antaranya Desa Gondang (Kecamatan Gondang) sebanyak Rp5 miliar, Desa Bedoro (Sambungmacan) senilai Rp3 miliar, dan Desa Patihan (Sidoharjo) Rp1,9 miliar tetapi Desa Cepoko (Sumberlawang) hanya mendapat Rp20 juta.

Simak selengkapnya http://epaper.solopos.com/

KEJURNAS MOTOCROSS: Latihan Ditunda Gara-Gara Sirkuit Tergenang Air

Pembalap Solo, Ivan Harry Nugroho, tampil dengan penuh percaya diri saat mencoba sirkuit di ajang bergengsi Kejurnas Motocross 2017 Seri III di Sirkuit Goro Assalam, Sukoharjo, Jumat (14/4) sore. Kesempatan mencoba lintasan dimanfaatkan betul olehnya. Dia memacu motor bernomor 33 itu dengan cepat dan melakukan lompatan tinggi.

Tentu saja, uji sirkuit itu membuat debu-debu berhamburan. Bahkan, tak jarang bongkahan tanah kecil juga terlempar saat bergesekan dengan ban motor ivan crosserlain. Sebanyak 166 crosserdari berbagai kelas mencoba lintasan tanah garuk itu. Keberadaan Ivan menjadi daya tarik tersendiri bagi wong Solo.

Meski hanya uji sirkuit, namun belasan penonton sudah duduk di tribun melihat aksi-aksi para crosser, terutama untuk mendukung
pembalap tuan rumah.

Simak selengkapnya http://epaper.solopos.com/

TOL SOLO-KERTOSONO: Kartasura-Walikukun Bisa Dipakai saat Lebaran 2017

Tol Solo-Kertosono dari Kar-tasura (Sukoharjo)-Walikukun (Ngawi) sepanjang 65 km direncanakan bisa difungsikan secara darurat sebagai jalur alternatif arus mudik atau pun balik Lebaran 2017.

Direktur Utama PT Solo Ngawi Jaya (SNJ), David Wijayanto, mengatakan PT SNJ persentase perkembangan pembangunan jalan tol ruas Kartasura-Karanganyar telah mencapai 95%, Karanganyar-Mantingan 76%, Mantingan-Ngawi 55%, sedangkan Ngawi-Walikukun sudah selesai.

Simak selengkapnya http://epaper.solopos.com/

INFRASTRUKTUR OLAHRAGA: Jadi Sport Center, Stadion Sukowati Butuh Rp95 Miliar

Pemerintah bakal membangun Stadion Sukowati di Sragen yang diprediksi menelan dana hingga Rp95 miliar. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengusahakan agar stadion sepak bola itu dibangun pada 2018.

Hal itu mengemuka dalam pertemuan antara Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, dengan Menpora di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Sragen, Jumat (14/4). Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sragen, Marija, mempresentasikan rencana pembangunan Stadion Sukowati yang rencananya dibangun di kawasan Plumbungan, Kecamatan Karangmalang. Lokasi pembangunan stadion itu berjarak sekitar 2 km dari pusat kota Sragen.

Simak selengkapnya http://epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya