SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Senin, 6 April 2015

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – DPRD Sukoharjo menyatakan siap memfasilitasi pertemuan dua yayasan yang mengklaim sebagai pemilik RSIS guna mencari perdamaian.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Kabar ini menjadi headline halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini, Senin (6/4/2015). Kabar lain, Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera menghelat acara pernikahan anak pertamanya, Gibran Rakabuming Raka, di Solo, Juni mendatang.

Simak rangkuman berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Senin, 6 Maret 2015, berikut;

MASALAH RSIS: DPRD Siap Mediasi Dua Kubu

DPRD Sukoharjo menyatakan siap memfasilitasi pertemuan dua yayasan yang mengklaim sebagai pemilik RSIS guna mencari perdamaian. Kendati demikian DPRD lebih memilih menunggu hingga ada pihak yang meminta dimediasi untuk menghindari kesan membela salah satu kubu.

Ketua DPRD Sukoharjo, Nurjayanto, saat dihubungi Espos, Sabtu (4/4), menuturkan pihaknya tidak ingin terjebak dalam perselisihan dua yayasan yang samasama mengklaim sebagai pemilik RSIS. Tidak bisa dimungkiri, kata politikus PDIP itu, sengketa dua kubu muncul lantaran ada kepentingan tertentu. Dia menyebut kepentingan itu adalah masalah keuntungan atau profit. Menurut Nurjayanto masalah tersebut sangat sensitif. Apabila ada pihak lain yang ingin mendamaikan dua kubu yang bertentangan, ucap dia, akan ada tudingan pihak tersebut membela salah satu pihak.

“Kalau kami berinisiatif mendamaikan nanti dikiranya membela kubu ini atau kubu itu. Kami tidak ingin terjebak dalam masalah yang sejatinya masalah internal RSIS itu,” kata Nurjayanto.

(Baca Juga: Nasib Karyawan RS Yarsis Dipertaruhkan, DPRD Sukoharjo Siap Jadi Fasilitator, RS Yarsis Surakarta Bakal Ditutup, Ini Kata Gubernur Ganjar, RS Yarsis Solo segera Tutup, Keluarga Pasien Resah)

LOMBA SENI: Uniknya Melukis Pemandangan Indah di Media Tampah

Amanda Salsabila, 10, mengamati sebuah tampah berdiameter 45 sentimeter. Tangannya sibuk membentuk pola gambar dengan kuas kecil yang dipegangnya. Di kanvas yang dibuat dari anyaman bambu berbentuk lingkaran itu, ia menggambar pemandangan alam di sekitar Edupark.

Dominasi warna hijau di lukisannya menggambarkan rerimbunan pohon di taman milik Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) itu. Bocah yang akrab disapa Amanda itu sudah dua kali mengikuti lomba lukis. Dia pernah menyabet juara pertama lomba lukis di sekolahnya.

KELUARGA PRESIDEN: Juni, Jokowi Mantu di Solo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera menghelat acara pernikahan anak pertamanya, Gibran Rakabuming Raka, di Solo, Juni mendatang. Saat tiga hari pulang kampung ke Solo, Jumat-Minggu (3-5/4), Jokowi disebut sibuk mengurusi rencana mantu Gibran.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, saat ditemui wartawan di Loji Gandrung, Minggu (5/4). Menurut Rudy, Jokowi sempat membeberkan sedikit rencana pernikahan Gibran saat bertemu dengannya, Jumat (3/4). Jokowi mengaku akan mantu anak sulungnya pada bulan Juni. “Tanggal pasnya saya kurang tahu, tapi saya kira sebelum [Bulan] Puasa,” ucapnya.

Rudy yang menjadi partner Jokowi saat menjabat Wali Kota Solo mengaku tidak diberitahu siapa calon pasangan Gibran.

(Baca Juga: Juni, Putra Sulung Jokowi Menikah di Solo, Jokowi Kangen-Kangenan di Ponpes Solo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya