SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi Senin (6/5/2024).

Solopos.com, SOLO–Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (6/5/2024), mengangkat headline tentang ajang promosi dan diskon besar-besaran para pelaku usaha di Solo, Solo Great Sale, kali ini lebih diarahkan untuk menggaet investasi.

Diberitakan Solopos hari ini, Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, saat membuka Solo Great Sale 2024 di area car free day Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (5/5/2024) pagi, mengatakan Pemkot Solo tidak menargetkan nilai transaksi pada SGS 2024. Penyelenggara justru menargetkan masuknya investor untuk berinvestasi di Soloraya.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Teguh pun mengajak semua pemangku kepentingan untuk menjaga keamanan supaya banyak investasi yang masuk ke Jawa Tengah dan masyarakat dapat sejahtera. Dia juga menyebut Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta Solo Great Sale dimajukan dari Oktober menjadi Mei 2024.

Kegiatan tahunan itu digelar lebih awal untuk meramaikan hari ulang tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang perayaan nasionalnya dipusatkan di Kota Solo, Rabu-Sabtu (15-18/5/2024).

“Wali Kota menyampaikan untuk menye­marakkan Dekranasda dan hari ulang tahun Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga [PKK] dibarengi diskon besar-besaran sekaligus menghadirkan Kementerian Investasi memulai SGS dengan kolaborasi Soloraya dan Jateng,” jelas Teguh.

Sinyal Koalisi PDIP-PKS di Pilkada Klaten

KLATEN—Bupati Klaten, Sri Mulyani, yang juga Ketua DPC PDIP Klaten memberi sinyal terbukanya koalisi antara PDIP dengan PKS menjelang Pilkada 2024. Sinyal itu disampaikan Sri Mulyani saat menghadiri halalbihalal PKS Klaten di Hotel Bima Klaten, Jl. Pemuda, Keca­matan Klaten Utara, Minggu (5/5/2024).

Pada kesempatan itu, Mulyani mengatakan halalbihalal itu menjadi momentum untuk menjaga silaturahmi. Selain itu, bagi Mulyani halalbihalal itu menjadi momen pengingat 2015. Kala itu, PDIP Klaten mengusung pasangan Cabup-Cawabup Sri Hartini-Sri Mulyani pada Pilkada Klaten. Duet duo Sri salah satunya didukung PKS. Pasangan itu pun terpilih menjadi Bupati Klaten-Wakil Bupati Klaten periode 2015-2020.

“Karena ada ‘musibah’ saya melanjutkan men­jadi Bupati Klaten. Tentunya warna di Klaten saat ini bisa seperti ini karena peran serta keluarga besar PKS. Walau 2020 tidak berjodoh kembali, tetapi peran nyata terlihat. Sri Mulyani bisa berdiri di sini karena PKS Klaten, itu saya akui,” kata Mulyani dalam
sambutannya.

Lagi, Pemerintah Minta Percepat Impor Gula

LOMBOK BARAT—Para importer gula diminta mempercepat suplai komoditas strategis tersebut untuk menekan tingginya harga gula di pasaran. Berdasarkan daftar hargapangan per Minggu (5/5/2024), harga rata-rata gula lokal mencapai Rp18.600 per kilogram, sementara yang premium senilai Rp19.150 per kilogram.

Permintaan percepatan itu disampaikan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di sela-sela mendampingi Presiden Jokowi meresmikan Inpres Jalan Daerah (IJD) Segmen Lembar-Gili Mas di Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (2/5/2024). Sebelumnya, pada akhir 2023, pemerintah juga melakukan hal yang sama dengan latar belakang yang sama pula.

“Kami sudah panggil para importir untuk mempercepat suplai. Itu untuk menekan harga gula,” ujarnya. Zulkifli mengakui saat ini harga gula sedang tinggi di pasaran meskipun berangsur-angsur turun. “Iya harga gula masih tinggi, tapi sudah mulai turun kok,” terang dia.

Kekerasan dalam Pacaran Makin Banyak Terjadi

JAKARTA—Pacaran pada usia anak-anak atau remaja sebaiknya dihindari guna menjaga kesehatan mental. Saat ini, makin banyak laporan perihal kekerasan yang terjadi dalam pacaran karena belum siapnya mental remaja dalam menjalin sebuah hubungan.

Hal itu disampaikan Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nahar, dalam Webinar Bedah Buku: Merdeka dari Kekerasan yang ditayangkan di Jakarta, Sabtu (4/5/2024).

Nahar mengatakan pacaran merupakan bentuk relasi personal di mana satu sama lain bisa belajar untuk saling berkomunikasi, memahami perasaan, berkomitmen memecahkan masalah, saling mendukung untuk hal-hal positif, sekaligus memahami batasan masing-masing. “Namun sayangnya, justru banyak terjadi kasus kekerasan dalam pacaran,” katanya.

Simak berita di Koran Solopos edisi hari ini, Senin (6/5/2024), lewat gawai Anda dengan mengakses koran.solopos.com. Untuk memulai berlangganan silakan daftar ke Solopos ID dengan harga mulai Rp9.999. Berlangganan Solopos ID, Anda bisa mengakses berita Koran Solopos lewat gadget, membaca konten khas Solopos.com yaitu Espos Plus, serta menikmati semua berita di Solopos.com tanpa gangguan iklan.

Bila ada pertanyaan atau kendala mengenai Solopos ID, Anda bisa mengakses Pusat Bantuan atau menghubungi WhatsApp pusat layanan pelanggan SoloposID di 081548554656.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya