SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi Senin (29/4/2024).

Solopos.com, DOHA–Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (29/4/2024), mengangkat headline tentang Timnas Indonesia U-23 hanya satu langkah menuju final Piala Asia U-23 2024 sekaligus mengunci satu tempat di Olimpiade Paris 2024.

Syaratnya, seperti diberitakan Solopos hari ini, Garuda Muda harus bisa mengalahkan Uzbekistan U-23 di babak semifinal yang akan digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB. Laga ini akan disiarkan langsung di RCTI.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Timnas Indonesia U-23 datang sebagai debutan di turnamen ini. Namun Marselino Ferdinan dan kawan-kawan sudah berbicara banyak. Tergabung di grup neraka bersama Qatar, Australia dan Yordania, tim asuhan Shin Tae-yong tampil memesona banyak penikmat sepakbola di seluruh Asia. Lolos sebagai runner-up, lawan yang dihadapi di Babak Delapan Besar juga tak kalah tangguh, Korea Selatan.

Tetapi, di laga ini, Garuda Muda tidak inferior. Dua gol Ra­fael Struick memaksa Korea Selatan bekerja keras selama 120 menit hingga extra time. Sebelum akhirnya di babak adu penalti yang penuh drama, ekse­kusi Pratama Arhan mempertegas se­gala keunggulan statistik Indonesia di laga ini dengan kemenangan. Garuda Muda menang 11-10 di adu tos-tosan setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Nama Shin Tae-yong yang jadi antagonis bagi Korea Selatan di Piala Dunia 2018, kembali menjadi momok dengan memberikan rekor untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, Korea Selatan gagal ke Olimpiade. Namanya kini dielu-elukan sebagai aktor penting prestasi Timnas Indonesia baik di usia muda maupun senior.

Pembatasan Impor Jalan Terus

JAKARTA—Rencana pembatasan impor barang elektronik mulai tahun ini tetap berjalan di tengah pro dan kontra. Selain untuk menekan impor, kebijakan berdasarkan Peraturan Menteri Perindustrian No. 6/2024 tentang Tata Cara Penerbitan Pertimbangan Teknis Impor Produk Elektronik ini untuk meningkatkan utilitas atau kapasitas produksi barang elektronik lokal yang masih rendah.

“Regulasi ini merupakan upaya konkret pemerintah dalam menciptakan kepastian berinvestasi bagi pelaku industri di Indonesia, khususnya dalam rangka memproduksi produk elektronika di dalam negeri,” kata Direktur Industri Elektronika dan Telematika (IET) Kemenperin, Priyadi Arie Nugroho, di Jakarta, Senin (8/4/2024) dikutip dari laman Indonesia.go.id yang diakses Minggu (28/4/2024).

Pengaturan arus impor ini sebagai tindak lanjut arahan Presiden atas kondisi neraca perdagangan produk elektronik pada 2023 yang masih menunjukkan defisit. Berdasarkan pertimbangan usulan dan kemampuan industri dalam negeri, ditetapkan 139 pos tarif elektronik yang diatur dalam Permenperin 6/2024, dengan perincian 78 pos tarif diterapkan Persetujuan Impor (PI) dan Laporan Surveyor (LS) serta 61 pos tarif lainnya diterapkan hanya dengan LS.

Bunga Poppy Simbol Kebangkitan Australia

Kementerian Luar Negeri Australia melalui Konsulat Jenderal (Konjen) Australia di Surabaya mengundang lima pemimpin media di Jawa Timur dan Jawa Tengah, salah satunya Pemimpin Redaksi Solopos Media Group, Rini Yustiningsih, melakukan media visit ke Negeri Kanguru itu
24 April-4 Mei 2024. Berikut laporannya.

Jalanan St. George Terrace, Perth, Australia Barat, Kamis (25/4/2024) sejak pukul 09.00 waktu setempat diramaikan masyara­kat dari berbagai wilayah di Australia Barat. St. George Terrace merupakan salah satu jalanan uta­ma atau pusat bisnis di Perth. Parade mar­ching band bertalu bersahutan di sepanjang jalanan.

Pasukan yang sebagian besar merupakan veteran dari berbagai kesatuan tentara di Australia, mengenakan seragam kebesarannya.
Ada pula para remaja dan anak-anak muda yang turut ber­parade mengenakan pin sim­bol bunga poppy. Hari itu diperingati sebagai Anzac Day. Anzac merupakan singkatan Australian and New Zealand Army Corps. Anzac Day merupakan “Hari Pahlawan” Australia.

SGS Mendorong Belanja Sekaligus Investasi

SOLO–Event Solo Great Sale (SGS) 2024 menawarkan sesuatu yang berbeda pada Mei nanti. SGS itu tidak hanya menjadi event belanja, namun juga menjadi wadah mendorong pertumbuhan investasi.

Ketua Kadin Solo, Ferry Septha Indrianto, mengatakan tema SGS tahun ini adalah Gerebek Investasi. “Di Solo saat ini untuk masalah infrastruktur sudah mengalami progres. Maka ke depan yang harus dilakukan adalah mendorong investasi. Investasi di Solo sudah layak ditingkatkan,” kata Ferry saat ditemui di acara Pre-event SGS 2024 di area car free day (CFD), Minggu (28/4/2024).

Secara spesifik belum disebutkan mengenai kegiatan yang berkaitan dengan investasi itu nantinya. Perihal investasi bakal disampaikan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Untuk pelaksanaan SGS tahun ini pihaknya bekerja sama dengan BKPM. Menurutnya, pada intinya Gerebek Investasi akan menjadi ajang untuk menangkap peluang investasi di Soloraya, melalui Solo sebagai pintu gerbang.

Simak berita di Koran Solopos edisi hari ini, Senin (29/4/2024), lewat gawai Anda dengan mengakses koran.solopos.com. Untuk memulai berlangganan silakan daftar ke Solopos ID dengan harga mulai Rp9.999. Berlangganan Solopos ID, Anda bisa mengakses berita Koran Solopos lewat gadget, membaca konten khas Solopos.com yaitu Espos Plus, serta menikmati semua berita di Solopos.com tanpa gangguan iklan.

Bila ada pertanyaan atau kendala mengenai Solopos ID, Anda bisa mengakses Pusat Bantuan atau menghubungi WhatsApp pusat layanan pelanggan SoloposID di 081548554656.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya