SOLOPOS.COM - Harian Solopos edisi Jumat (31/12/2021).

Solopos.com, SOLO — Persis Solo mencetak sejarah klub dengan menjuarai Liga 2 musim ini.

Harian Solopos edisi Jumat (31/12/2021) menyajikan headline terkait berakhirnya dahaga suporter Persis Solo akan gelar juara setelah Laskar Sambernyawa membawa pulang trofi Liga 2.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

SAK JOSE!

BOGOR-Berakhir sudah dahaga warga Kota Solo akan gelar juara musim ini. Persis Solo berhasil menjawab tuntutan suporter untuk lolos ke Liga1 dan membawa pulang trofi Liga 2 2021 ke Kota Bengawan.

Laskar Sambernyawa keluar sebagai tim terbaik Liga 2 setelah mengalahkan RANS Cilegon FC dengan skor 2-1 dalam partai puncak Liga 2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Kamis (30/12/2021) malam. Irfan Bachdim keluar sebagai pemain terbaik dengan mencetak dua gol menit ke-40 dan menit ke-46.

Baca Juga: Persis Solo Juara Liga 2: Kaesang Komentar Soal Konvoi Suporter

Gol balasan RANS Cilegon tercipta dari titik putih dicetak oleh Alfin Tuasalamony menit ke-55. Gol perdana Bachdim justru dicetak di partai puncak setelah tidak dimainkan dalam dua laga sebelumnya. Gol tersebut sekaligus membalas kekalahan 3-4 dari RANS Cilegon pada babak delapan besar lalu.

Harian Solopos edisi hari terakhir 2021 menyajikan laporan khusus terkait catatan akhir tahun. Di halaman IV, Harian Solopos menyajikan laporan khusus terkait catatan Persis Solo sepanjang 2021.

Persis Solo Bertransformasi

Tahun 2021 menjadi titik balik kebangkitan sepak bola Solo. Alih kepemilikan Persis Solo ke tangan Kaesang Pengarep bersama Kevin Nugroho dan didukung Erick Thohir membuat Laskar Samberyawa segera berlari kencang.

Pengelolaan Persis yang dihiasi ide-ide segar jiwa muda membuat klub ini begitu bersemangat. Bahkan target besar langsung ditancapkan Kaesang yaitu membawa Persis lolos dan berlaga di Liga 1 Indonesia musim 2022.

Baca Juga: Persis Solo Juara: Video Detik-detik Pembubaran Suporter di Kota Solo

Pembenahan manajemen, memperkuat amunisi tim dengan berderet pemain ternama membuat Persis menjadi salah satu tim termewah di Liga 2 musim ini. Puncaknya, Persis Solo bisa lolos promosi Liga 1 dan merengkuh gelar Juara Liga 2 setelah mengalahkan RANS Cilegon FC di partai puncak.

Di halaman 7, Harian Solopos menyajikan catatan akhir tahun bertema kebangkitan desa wisata setelah dihantam pandemi.

Harapan Baru Desa Wisata

Pandemi Covid-19 yang banyak menghantam sektor wisata akibat berbagai pembatasan kegiatan masyarakat dan perjalanan ternyata tidak menghalangi tumbuhya desa-desa wisata yang diinisiasi oleh pemerintah desa dan warga.

Bahkan banyak desa yang justru berprestasi di tingkat nasional dengan program desa wisata yang mereka kembangkan di tengah pandemi ini. Sebut saja salah satunya Desa Wisata Sangiran, Desa Krikilan, Kalijambe, Sragen.

Baca Juga: Selamat! Desa Wisata Sangiran Sragen Raih Penghargaan Kategori Homestay

Desa Ini berhasil meraih Peringkat 5 Kategori Homestay dan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 di Jakarta, Selasa (7/12/2021) lalu. Penilaian ADWI meliputi tujuh kategori, yaitu penerapan Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE), desa digital, suvenir, daya tarik wisata, konten kreatif, homestay, dan toilet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya