SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLOHarian Umum Solopos, Selasa (28/4/2014) ini menurunkan berita utama seputar bursa Capres 2014. Tak hanya dinamika politik, gelaran akbar Solo 24 Jam Menari juga menjadi berita di halaman utama.

Di sesi halaman Soloraya, headline menempatkan seputar penghargaan otonomi daerah yang diraih Solo dan Sukoharjo. Pantaskah dua wilayah ini mendapatkan penghargaan?

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Berikut ini berita yang disajikan Harian Umum Solopos edisi Selasa (28/4/2014).

PPP ke PDIP, Gerindra Santai
Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa dan anggota Dewan Pembina Hamzah Haz menemui Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Senin (28/4).

Pertemuan ini membawa isyarat kuat PPP bakal berkoalisi dengan PDIP mengusung pencapresan Joko Widodo (Jokowi). Partai Gerindra yang sebelumnya sempat mendapat dukungan dari Ketua Umum PPP Suryadharma Ali menanggapi santai manuver partai berlambang Kakbah ini.

Pramuka se-Indonesia Berpesta di Balekambang
Solo mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Kemah Budaya Nasional (KBN) 2014. Ratusan pramuka se-Indonesia pun tumplek blek di Taman Balekambang.

KBN 2014 yang digelar di Solo diikuti oleh 750 peserta pramuka tingkat penggalang dari 34 provinsi di Indonesia. Setiap provinsi mengirimkan satu regu yang terdiri dari 8 siswa dan satu pendamping.

Namun khusus untuk Solo sebagai tuan rumah memiliki perwakilan terbanyak yaitu 15 regu yang terdiri dari 135 orang. Sedangkan untuk Provinsi Jawa Tengah diwakili oleh 234 peserta yang terbagi menjadi 26 regu.

Hari Tari Sedunia : 4.600 Penari Unjuk Kebolehan
Puluhan penari yang terlibat dalam gelaran Solo 24 Jam Menari 2014, akan mengikuti upacara pembukaan perhelatan tahunan yang digelar Selasa-Rabu (29-30/4).

Panitia penyelenggara dalam kegiatan yang melibatkan sekitar 4.600 penari asal Indonesia, Singapura, Malaysia, Belanda, dll. ini tak kalah sibuk. Mereka terus memantau sambil memastikan persiapan salah satu ajang yang dinantikan ini bisa berjalan sesuai rencana.

Prestasi Solo & Sukoharjo Dipertanyakan
Perhargaan yang diterima Pemkot Solo dan Pemkab Sukoharjo dalam penyelenggaraan otonomi daerah (otda) menuai kritik dari sejumlah pihak.

DPRD Solo memang mengapresiasi prestasi yang diraih pemerintah kota Pemko dan Wali Kota Solo. Namun, anggota DPRD menilai kriteria penilaian prestasi itu masih sebatas administratif karena pemkot masih memiliki kekurangan terkait realitas di lapangan.

Sedangkan penghargaan untuk Pemkab dan Bupati Sukoharjo dinilai terlalu prematur jika melihat fakta karut-marutnya birokrasi di Sukoharjo.

Semifinal Liga Champions : Bayern Munich Vs Real Madrid
Bayern Munich selangkah di belakang Real Madrid dalam perburuan satu tiket final Liga Champions. Namun, raksasa Bavaria tersebut bisa mengandalkan rekor kandang mentereng untuk menjegal peluang Madrid ke partai puncak di Lisbon, Portugal, 24 Mei nanti. Kedua tim akan bentrok di leg kedua Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Rabu (30/4/2014) pukul 01.45 WIB.

Madrid memenangi bentrok di leg pertama dengan cukup baik di Santiago Bernabeu, medio pekan lalu. Tim besutan Carlo Ancelotti menjinakkan Bayern dengan skor 1-0 lewat gol semata wayang Karim Benzema.

Berbekal kemenangan di Bernabeu, Madrid pun hanya membutuhkan minimal skor imbang untuk mengklaim tiket di babak final. Tapi Bayern telah menyiapkan pembalasan menyakitkan di leg kedua.

Warga Gedong Ijo Terancam Krisis Air Bersih
Sedikitnya 200 warga di Dusun Gedong Ijo, RT 005 dan RT006/ RW 002, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Klaten, terancam kesulitan mendapatkan air bersih. Pasalnya, pipa yang digunakan untuk menyalurkan air dari sumber di lereng selatan Gunung Merapi pecah akibat musibah longsor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya