SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi Jumat (8/3/2024).

Solopos.com, SOLO—Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat (8/3/2024), mengusung headline tentang PDIP justru masih belum punya figur yang dinilai kuat untuk bersaing memimpin Kota Solo di ajang Pilkada tahun ini.

Diberitakan Solopos hari ini, hal itu diakui politikus senior PDIP, Seno Kusumohardjo atau yang biasa dipanggil Seno Gede. Dia juga menyebut ada kemungkinan partainya dikeroyok oleh gabungan semua parpol di ajang kontestasi Pilkada Solo 2024. Dan bila itu terjadi, kata dia, peluang PDIP memenangi pertarungan cukup berat.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

“Kalau saya melihat Solo untuk Pilkada 2024, mungkin agak berat kalau nanti terjadi pertarungan head to head, artinya hanya ada dua pasang. Calon dari PDIP melawan calon dari gabungan semua parpol, jadi satu koalisi,” ujar dia saat dijumpai Espos belum lama ini.

Seno lantas menyinggung perolehan kursi DPRD Solo PDIP yang tidak mencapai separuh dari jumlah total kursi yang ada. Kondisi itu, menurut dia, membuat PDIP akan kesulitan bila nanti bertarung melawan koalisi besar di Pilkada 2024. “Kalau nanti terjadi pertarungan melawan koalisi besar pasti akan berat,” sebut dia.

Namun, Seno menyatakan pertempuran politik tidak hanya dihitung secara matematis atau di atas kertas. Dia mengakui kans PDIP memenangkan Pilkada Solo masih ada. Sebab kader-kader PDIP Solo dikenal tangguh. Hal itu tidak boleh dilupakan. Dia juga berharap PDIP Solo tak salah memilih figur yang diusulkan.

Harga Telur Naik Gara-gara Jagung

JAKARTA—Isu-isu selalu bertebaran mengiringi kenaikan harga bahan pokok pangan belakangan ini. Ketika harga beras naik cukup tinggi beberapa waktu lalu muncul kabar hal itu karena stok beras tersedot program bantuan pangan pemerintah. Kini ada isu pula terkait naiknya harga telur ayam.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi. Dia mengatakan harga telur ayam yang mulai terkontraksi tidak berkaitan dengan bantuan pangan penanganan stunting atau kekerdilan akibat masalah gizi kronis.

“Ada isu yang menyebutkan harga telur itu naik, katanya karena adanya program bantuan pangan telur. Saya jelaskan bantuan pangan dari Bapanas bersama ID Food berupa telur dan daging ayam bagi keluarga risiko stunting belum kami mulai. Harga telur naik hari ini karena sebulan lalu harga jagung pakan itu Rp9.000 per kg,” kata Arief, Kamis (7/3/2024).

Beragama Berarti Berkontribusi bagi Umat Manusia

Manusia yang beragama berarti harus hadir untuk berkontribusi bagi umat manusia. Demikian kata Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin dalam khotbah Jumat di Madjid Istiqlal, Jakarta, pada Jumat (1/3/2024).

“Beragama berarti peduli, beragama berarti empati, beragama berarti maju, beragama berarti responsif, beragama berarti berkontribusi, dan seterusnya bagi umat manusia,” kata dia seperti diberitakan Antara. Orang yang beragama tidak hanya harus memunculkan kesalehan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, namun juga harus memunculkan kesalehan sosial untuk diterapkan dalam hidup bermasyarakat.

Ia menyebut beberapa contoh kesalehan dalam bermasyarakat, antara lain, peduli terhadap orang-orang yang lemah, peduli kepada orang-orang miskin, peduli terhadap anak-anak yatim, dan senantiasa berupaya meningkatkan kualitas hidup mereka secara kolektif. “Barang siapa berbuat demikian karena mencari keridaan Allah, kelak Kami [Allah] akan memberinya pahala yang besar,” kata dia mengutip penggalan QS An-Nisa ayat 114.

PSSI: Naturalisasi Hanya Program Jangka Pendek

JAKARTA – Pemain naturalisasi cukup banyak menghiasi daftar 28 amunisi timnas Indonesia yang disiapkan pelatih Shin Tae-yong (STY) untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Termasuk di antara mereka adalah empat nama baru untuk memperkuat Indonesia pada dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 21 Maret dan di Stadion My Dinh, Hanoi pada 26 Maret mendatang.

Mereka adalah satu pemain yang baru dinaturalisasi yaitu bek Venezia, Jay Idzes, sedangkan tiga nama lainnya adalah calon pemain naturalisasi yaitu Thom Haye (Heerenveen), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), dan Nathan Tjoe Aon (Heerenveen).

Simak berita di Koran Solopos edisi hari ini, Jumat (8/3/2024), lewat gawai Anda dengan mengakses koran.solopos.com. Untuk memulai berlangganan silakan daftar ke Solopos ID dengan harga mulai Rp9.999. Berlangganan Solopos ID, Anda bisa mengakses berita Koran Solopos lewat gadget, membaca konten khas Solopos.com yaitu Espos Plus, serta menikmati semua berita di Solopos.com tanpa gangguan iklan.

Bila ada pertanyaan atau kendala mengenai Solopos ID, Anda bisa mengakses Pusat Bantuan atau menghubungi WhatsApp pusat layanan pelanggan SoloposID di 081548554656.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya