SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi Senin (14/8/2023).

Solopos.com, JAKARTA–Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya menyatakan sikap bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra untuk berkoalisi dan mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Informasi tersebut diulas lengkap di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (14/8/2023).

Diberitakan Solopos hari ini, sikap ini ditegaskan melalui penandatanganan naskah kerja sama politik dan pendeklarasian Prabowo Subianto sebagai capres dalam acara di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Hadir dalam deklarasi itu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zukifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, serta Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hararto kemudian tampil kali pertama berpidato dengan menyebut alasan dukungan partainya karena Prabowo lahir dari rahim Partai Golkar sehingga searah, sejalan, dan setujuan dengan Partai Golkar.

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas menyebut koalisi ini untuk melanjutkan apa yang telah dicapai oleh pemerintahan saat ini.

OJK: Dema UIN Suruh Mahasiswa Daftar Pinjol

JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengatakan Dewan Mahasisa (Dema) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta memang meminta mahasiswa baru mengunduh aplikasi pinjaman online (pinjol) dan mendaftarkan diri atau registrasi.

Meski begitu, pihak OJK juga mengatakan masih terdapat ketidaksesuaian antara pernyataan Dema UIN Raden Mas Said dengan Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK).

Dalam rilis yang diterima Espos, Minggu (13/8/2023), Kepala Departemen Literasi, Inklusi Keuangan, dan Komunikasi OJK, Aman Santosa, menyebut telah meminta penjelasan terhadap sejumlah pihak terkait kasus permintaan registrasi pinjol dalam kegiatan Festival Budaya UIN Raden Mas Said Surakarta yang melibatkan PUJK yang berizin dan terdaftar di OJK.

Mahfud menambahkan ke depan teknologi informasi tidak bisa dihindarkan apalagi jika ingin menuju Indonesia emas yang diprediksi akan terjadi pada 2045 mendatang. Selain itu penegakan hukum dan keadilan menjadi tugas kita semua. “Sekarang semua sudah pakai robotik, besok suatu saat ada pembunuhan ternyata pelakunya robot bagaimana hukum fikihnya?” tanya Mahfud.

Pemerintah Daerah Harus Beri Terobosan

SEMARANG – Provinsi Jawa Tengah (Jateng) berada pada urutan kelima backlog atau selisih antara kebutuhan dan persediaan perumahan di Indoneisa. Dari data terkini angka backlog sebesar 12,1 juta di Indonesia, sekitar 16.000 di antaranya berada di wilayah Jateng.

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Herry Trisaputra Zuna, mengatakan banyak faktor yang menyebabkan angka backlog masih tinggi.

Yakni jumlah rumah tangga yang bertambah, kendala pengembang properti dalam membangun lebih banyak rumah hunian juga terhambat karena pemerintah daerah (pemda) seakan tak mau terlibat.

Belum Pernah Menang Tandang

SOLO – Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, memilih irit komentar setelah timnya takluk 0-2 dari Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (12/8/2023) malam WIB. Leonardo tak bisa menutupi kekecewaanya karena Persis Solo belum pernah menang di laga tandang.

Leonardo hanya menyebut Persik Kediri berhasil menjalankan pekerjaan mereka dengan baik sedangkan Persis Solo tidak bisa.

“Kami hari ini tidak bisa mencetak gol. Mereka mencetak gol. Persik Kediri melakukan pekerjaan mereka dengan bagus dan bisa mencetak gol,” ujar Leonardo Medina seusai laga.

Pemain Persis Solo, Sutanto Tan, juga kecewa setelah laga ini. “Inilah sepak bola, ada yang menang dan kalah,” ucap Sutanto Tan singkat.

Simak berita di Koran Solopos edisi hari ini, Senin (14/8/2023), lewat gawai Anda dengan mengakses koran.solopos.com. Untuk memulai berlangganan silakan daftar ke Solopos ID dengan harga mulai Rp9.999. Berlangganan Solopos ID, Anda bisa mengakses berita Koran Solopos lewat gadget, membaca konten khas Solopos.com yaitu Espos Plus, serta menikmati semua berita di Solopos.com tanpa gangguan iklan.

Bila ada pertanyaan atau kendala mengenai Solopos ID, Anda bisa mengakses Pusat Bantuan atau menghubungi WhatsApp pusat layanan pelanggan SoloposID di 081548554656.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya