SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi Sabtu (29/8/2020) memngulas soal siswa tanpa gawai saat pembelajaran jarak jauh.

Solopos.com, SOLO—Koran Solopos Hari Ini edisi Sabtu (29/8/2020) mengupas tentang kendala pembelajaran online karena masih ada siswa tanpa gawai.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud RI) memastikan semua murid dan guru akan mendapatkan bantuan pulsa untuk menunjang Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di tengah pandemi Covid-19.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Namun Kemendikbud diminta tidak melupakan persoalan mendasar lainnya, yaitu siswa yang tidak punya gawai dan tak punya akses ke jaringan Internet.

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

Arsenal Vs Liverpool: Berebut Bekal Kompetisi

Dua tahun terakhir Liverpool sukses menunjukkan kedigdayaannya di kompetisi Inggris maupun Eropa. Dalam kurun waktu tersebut, The Reds mengantongi empat piala yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub dan yang termutakhir, gelar Liga Premier 2019/2020. Deretan trofi itu seperti menjadi obat atas kekecewaan besar mereka saat gagal menjuarai Liga Premier 2018/2019.

Saat itu Mohamed Salah dkk. harus puas menjadi runner up meski mengumpulkan 97 poin, kalah satu poin dari Manchester City. Menjelang musim kompetisi 2020/2021, optimisme pun langsung diapungkan penggawa The Reds.

Kapten tim, Jordan Henderson, mengatakan Liverpool masih punya ruang untuk berkembang demi memborong trofi-trofi lain.

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

Parkir Kendaraan Menjadi Paralel

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo telah memasang rambu pendukung sistem satu jalur atau contra flow Jl. Slamet Riyadi Gladak-Gendengan. Sistem parkir kendaraan roda empat berubah dari 45 derajat menjadi nol derajat atau paralel.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Solo, Ari Wibowo, menjelaskan Dishub telah memasang sejumlah rambu pendukung tapi rambu ditutup dengan kain hitam hingga menjelang peresmian. Jalur contra flow membutuhkan sekitar 20 titik rambu, antara lain rambu larangan melintas dan rambu petunjuk contra flow.

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

Koalisi Gibran-Teguh Tambah Gemuk

Pasangan cawali-cawawali Solo yang diusung PDIP, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa kembali mendapatkan tambahan dukungan politik dari partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019. Kali ini DPP PPP yang memberikan rekomendasi kepada mereka.

Surat rekomendasi sebagai cawali-cawawali diserahkan Ketua DPW PPP Jawa Tengah (Jateng), Masrukan Samsuri, kepada Gibran, Jumat (28/8) siang. Penyerahan surat rekomendasi dilakukan di Kantor DPW PPP Jateng di Semarang sekitar pukul 14.00 WIB.

Ketua DPC PPP Solo, Edy Jasmanto kepada Espos melalui telepon seluler (ponsel), mengatakan pihaknya siap memberikan kontribusi untuk pasagan Gibran-Teguh minimal 11.500 suara, atau sama dengan perolehan suara saat Pemilu Legislatif tahun 2019.

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya