SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi Jumat (28/4/2023).

Solopos.com, SOLO–Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat (28/4/2023), mengangkat headline tentang Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang beranggotakan Partai Golkar, PAN, dan PPP menyatakan menghormati pilihan politik PPP yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

Solopos hari ini mengulas PAN juga bakal menyatakan pillihan dukungan politiknya di Pilpres 2024, pada saatnya nanti. Partai
Golkar juga bakal melakukan hal yang sama menghadapi Pilpres 2024.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

“Kami hormati keputusan PPP memutuskan mendukung Pak Ganjar dengan segala persyaratannya,” kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam jumpa pers seusai pertemuan ketiga pimpinan partai di kediaman Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2023) malam.

“Tentu nanti pada saatnya Partai Amanat Nasional juga akan memunculkan sesuatu, ada mekanismenya, begitu juga Partai Golkar,” kata
dia. “Masing-masing partai itu bisa sama, bisa tidak. Baru kami akan berembuk, apakah ada kesepakatan atau tidak pada akhirnya nanti. Masih panjang perjalanannya,” kata Zulkifli.

Terpisah, pengamat politik Universitas Brawijaya Malang, Wawan Sobari, menilai PPP memiliki peluang untuk menyodorkan nama bakal calon wakil presiden (cawapres) ke PDIP. Wawan mengatakan peluang salah satu nama yang saat ini dikaitkan dengan PPP adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, yang dikabarkan akan merapat ke partai berlambang Ka’bah itu.

Hindari Puncak Arus Balik Kedua Minggu-Senin

JAKARTA – Hari Minggu (30/4/2023) dan Senin (1/5/2023) diperkirakan menjadi saat puncak arus balik kedua. Karenanya Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat untuk menghindari perjalanan pada dua hari tersebut.

Menhub meminta masyarakat untuk memanfaatkan perjalanan balik mulai Kamis (27/4/2023), Jumat (28/4/2023), dan Sabtu (29/4/2023).
“Jasa Marga memberikan diskon tarif tol 20%. Manfaatkan untuk perjalanan balik, jangan di hari Minggu atau Senin,” ujar Menhub, Kamis. Berdasarkan data, Kemenhub melaporkan hingga Kamis atau H+4 Lebaran 2023, masih ada sekitar 55,8% kendaraan yang belum kembali ke Jakarta melalui Jalan Tol Trans Jawa.

“Kita masih ada lima hari lagi sampai dengan 1 Mei 2023 untuk menjaga kelancaran arus balik karena masih ada Lebaran Ketupat di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Madura yang jatuh di Minggu (30/4/2023) nanti, maka kecenderungannya masyarakat akan melakukan perjalanan balik di hari Minggu atau Senin depan,” ungkap Menhub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya