SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Kamis, 26 Juni 2014

Solopos.com, SOLO – Pergelaran Pilpres 2014 semakin memanas. Dua kubu capres Prabowo dan capres Jokowi mendapati gugatan dari pihak-pihak tertentu. Kabar ini jadi berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (26/6/2014).

Berikut rangkuman berita utama koran Solopos Kamis, 26 Juni 2014;

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

PILPRES 2014: Jokowi & Prabowo Digugat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menuai gugatan terkait penetapan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi).

Aliansi Advokat Merah Putih menggugat KPU terkait penetapan Jokowi sebagai capres. Empat lembaga pembela HAM menggugat KPU terkait penetapan Prabowo sebagai capres.

(Baca Juga: Bawaslu Kaji Dugaan Pelanggaran Kampanye Jokowi di Monas)

Macan Purba Diduga Pernah Hidup di Sangiran

Sekilas, potongan-potongan tulang usang yang diletakkan dalam nampan plastik di Balai Pelestari Situs Manusia Purba (BPSMP) Sangiran, Sragen, tidak ada yang istimewa. Bentuknya tidak jauh berbeda dengan tulang-tulang sejenisnya. Namun siapa sangka potongan dan serpihan tulang tersebut merupakan fosil istimewa dalam dunia arkeologi.

Betapa tidak, tulang tersebut diduga merupakan tulang paha macan prasejarah. Ukuran macan prasejarah tersebut diperkirakan lebih besar dibandingkan macan zaman sekarang. Istimewanya lagi, fosil tulang tersebut menjadi kunci misteri keberadaan macan pada zaman prasejarah. Selama ini para peneliti meyakini macan hanya hidup pada zaman 0,7-0,3 juta tahun lalu.

(Baca Juga: Inilah Bukti Macan Purba Pernah Hidup di Sangiran)

BENTROKAN DI JOGJA: Dua Kubu Sepakat Pelaku Ditindak

Dua kubu pendukung Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK sepakat agar polisi mengambil tindakan tegas terhadap pelaku yang melanggar hukum dalam bentrokan antarsimpatisan capres di Jogja, Selasa (24/6).

Bentrokan dua kelompok simpatisan pendukung calon presiden nomor urut 1 dan calon presiden nomor urut 2, pecah di Jogja, Selasa (24/6/2014).

Bentrokan kedua simpatisan meluas hingga beberapa titik. Kendaraan bermotor milik warga pun menjadi sasaran perusakan akibat bentrok kedua kelompok tersebut.

(Baca Juga: Polresta Jogja Amankan 13 Motor dari Lokasi Bentrok, Ini Komentar dan Harapan Sultan tentang Kerusuhan Kampanye di Jogja, Satu Orang Diamankan dari Bentrokan saat Kampanye di Jogja, Bentrok Pendukung Capres Terjadi di 3 Titik di Jogja)

PIALA DUNIA 2014: Skenario Hindari Belgia

Jerman dan Amerika Serikat (AS) menyadari hasil imbang dalam duel di Arena Pernambuco, Recife, Kamis (26/6), cukup mengantarkan keduanya ke babak 16 besar Piala Dunia 2014.

Dengan mengantongi satu kemenangan dan satu hasil imbang dalam dua laga awal di Grup G, keduanya mengunci empat poin menuju laga pamungkas penyisihan grup ini. Namun Jerman memuncaki grup dengan keunggulan selisih gol.

(Baca Juga: GRUP G PIALA DUNIA 2014: Prediksi AS vs Jerman, Kekuatan Per Lini dan Skenario)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya