SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi Sabtu (28/12/2013) . (Anik Sulistyawati/JIBI)

Solopos.com, SOLO–Proyek pengadaan sepeda motor dinas untuk 12 kecamatan di Kabupaten Sukoharjo diduga bermasalah.

Aroma tak sedap ini mencuat menyusul adanya temuan alamat fiktif diler sepeda motor yang ditunjuk oleh pejabat pembuat komitmen (PPK) proyek tersebut. Dugaan alamat fiktif diler ini diungkapkan kali pertama oleh Wakil Ketua DPRD Sukoharjo, Jaka Wuryanta, dalam rapat dengar pendapat (hearing) dengan para pejabat pengadaan motor dinas kades di gedung DPRD setempat, Selasa (24/12/2013).

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Mesin Presensi Pemkot Rusak Berjemaah

Sebanyak 90% mesin presensi berteknologi sidik jari atau fingerprint di lingkungan Pemkot diketahui rusak. Padahal, sistem tersebut penting untuk menjaga akurasi dan transparansi presensi harian pegawai negeri sipil (PNS).
Kasubid Dokumentasi dan Pengolaaan Data Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo, Lisino Soares, mengatakan temuan kerusakan itu didapat setelah BKD memantau presensi SKPD hingga tingkat kelurahan, belum lama ini. Menurut Lisino, mayoritas kerusakan terjadi setahun terakhir.

Jokowi Pakai Lagi Kemeja Kotak-Kotak

Sudah lama Gubernur DKI Joko Widodo tak mengenakan kemeja kotak-kotak yang dijadikan ikon kampanye Pilgub DKI Jakarta tahun lalu. Namun di tengah tingginya elektabilitas pria bertubuh ceking ini, Jokowi kembali mengenakan kemeja kemenangannya itu, apakah ini pertanda Jokowi sudah siap nyapres?

Jokowi kembali mengenakan kemeja kotak-kotaknya saat meninjau jalan layang non tol (JLNT) Casablanca (Kampung Melayu-Tanah Abang) di Jl. Dr. Satrio, Jakarta Selatan, Kamis (26/12). Pada kunjungan tersebut Jokowi menganakan kemeja kotak-kotak lengan panjang yang dilinting plus celana panjang hitam dan sepatu kets. Penampilan ini persis saat Jokowi kampanye Pilgub DKI.

Tarif Hotel Naik 300%

Sejumlah pengelola hotel di Tawangmangu mengatakan kamar sudah ramai dipesan sejak jauh-jauh hari. Beberapa hotel bahkan menyatakan kamar sudah habis dipesan untuk liburan Tahun Baru 2014.

Resepsionis Hotel Pondok Sari, Dede Kurniasih, mengatakan jumlah kamar di hotelnya sebanyak 33 kamar. Seluruh kamar tersebut sudah dipesan tamu dari  kawasan Soloraya untuk menikmati momentum tahun baru. Ada juga tamu yang berasal dari luar Soloraya memesan sejak jauh-jauh hari.

Menurut Dede, pada hari biasa harga sewa kamar di Pondok Sari untuk kelas standar senilai Rp250.000.  Selanjutnya, kamar moderate dibanderol Rp350.000, kamar suite Rp400.000, kamar VIP Rp500.000, ekstra bed Rp100.000, convention hall Rp1.750.000 dan mini hall Rp800.000.

Tinggalkan Surat, Warga Jaten Nyemplung Sungai

Seorang warga Jaten, Karanganyar, Agus Handoyo, 42, tewas tenggelam di Sungai Bengawan Solo, tepatnya di Dukuh Nusupan, Desa Kadokan, Grogol, Sukoharjo, Jumat (27/12/2013). Karyawan sebuah hotel di Solo itu diduga sengaja bunuh diri dengan menceburkan diri ke sungai.

Jasad laki-laki asal Desa Ngringo, Jaten, Karanganyar, itu ditemukan tim penyelamat sekitar pukul 09.45 WIB. Saat ditemukan, Agus tidak membawa apa-apa. Namun ada tas ransel dan sebuah sepeda motor Yamah Jupiter biru silver berpelat nomor AD 2672 SP di tepi sungai, yang diduga adalah milik Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya